Sidak Hari Pertama Kerja, Bupati Nyatakan Kehadiran ASN diatas 90 Porsen - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Sidak Hari Pertama Kerja, Bupati Nyatakan Kehadiran ASN diatas 90 Porsen

Bima, KB.- Hari pertama masuk kerja, pasca libur lebaran dan cuti bersama, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri langsung memimpin apel bersama jajaran SKPD, Senin (03/07/2017) pagi di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bima. 


Bupati Bima saat Sidak di BKD Kab. Bima.
Bupati juga mendengarkan laporan masing-masing pimpinan SKPD terkait tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah itu, dilanjutkan dengan Inspeksi Mendadak (Sidak) keliling SKPD.


"Hasil laporan SKPD berdasarkan absensi dan sidak, kehadiran ASN di atas 90 persen lebih," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Bima, Armin Farid.

Tingkat kehadiran ASN ini kata Armin, cukup baik karena memang hari libur cukup lama. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi ASN untuk tidak masuk kerja.


Pada kesempatan apel pagi dan sidak lanjut dia, Bupati juga menyampaikan pesan kepada seluruh ASN agar tidak menambah hari libur. Bila ada ASN yang masih libur, Bupati akan menindak tegas dan memberikan sanksi.


Selain itu kata dia, Bupati meminta SKPD untuk menyiapkan diri menyambut Hari Jadi Bima 5 Juli nanti. Kegiatan akan dipusatkan di Kecamatan Woha diawali dengan pawai bersama. 


"Untuk memastikan kesiapan kegiatan ini, Bapak Wakil Bupati Bima langsung menuju Woha pagi tadi," jelasnya.


Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri yang dikonfirmasi saat Sidak di kantor BKD dan Diklat Kabupaten Bima menyatakan, Bahwa kehadiran ASN diatas 90 porsen. Hanya beberapa saja yang tidak hadir karena alasan tertentu.

"Yang tidak hadir karena memang ada yang dirawat karena sakit dan ada pula yang masih cuti," akunya. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.