Dewan Desak Pemkot Perhatikan Destinasi Wisata Alam - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dewan Desak Pemkot Perhatikan Destinasi Wisata Alam

Kota Bima,KB.- Destinasi wisata alam di Kota Bima sangatlah  bagus dan indah.Salah satunya adalah Pundu Nence (Punce) yang letaknya di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Sekarang Pundu Nence merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling banyak diminati oleh masyarakat, baik dari Kota Bima maupun luar daerah.Apalagi di momen hari besar seperti HUT RI ini, jumlah pengunjungnya pun pasti semakin bertambah.

Pengunjung biasanya didominasi oleh Masyarakat Kota Bima, kuhusnya muda-mudi. Kerena  biasanya setiap tahun merayakan Hari Kemerdekaan, selalu memilih Punce sebagai tempat yang bagus untuk di kunjungi. Tapi  sayang kalau tempat sebagus itu tidak ada perhatian dari Pemerintah Kota Bima.

Hal tersebut dikatakan anggota komisi III DPRD Kota Bima Najamuddin S.Sos.  Menurutnya, Punce merupakan destinasi wisata alam yang sangat bagus untuk dikunjungi.

"Sayang sekali tempat sebagus itu tidak diperhatiakan,"ujarnya pada Kabar Bima Rabu, (16/08/2017).

Dirinya sudah beberapa kali menyampaikan ke Pemerintah Kota Bima agar menyediakan sarana dan infrastruktur yang memadai di Punce. Seperti akses jalan dan Pos terpadu untuk pendaki.

"Saya sudah mengusulkan ke Pemkot agar menyediakan sarana dan Infrastruktur tapi tidak ada tanggapan,"ungkapnya.

Tambah dia, Pemerintah Kota Bima seharusnya punya keinginan untuk melirik dan menata destinasi wisata yang bagus dan indah seperti itu. Sebab minat masyarakat terhadap tempat wisata alam seperti di Punce harus ada respon positif dari pemerintah. Karena punce saat ini merupakan tempat yang menjadi idola para pemuda.

"Semua orang sudah tahu kalau Punce itu merupakan idola pumuda dan masyarakat,"tutur Ketua PKPI Kota Bima.

Lanjut dia, ini dibuktikan dengan adanya penambahan jumlah pengunjung setiap tahunnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah agar  memperhatikan Punce dengan serius. Karena yang harus dipikirkan bersama adalah kenyaman pengunjung.

"Intinya Pemerintah harus menyediakan pos pemantau terpadu,"tegasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.