Warga Kelurahan Sadia Nobar Film G30S/PKI - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Warga Kelurahan Sadia Nobar Film G30S/PKI

Kota Bima, KB.- Warga Sadia II Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu (27/09/201) Malam menggelar Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI di Lapangan Karang Taruna Sadia. Sekitar ratusan warga sadia sangat antusias hadir untuk nonton film yang menceritakan peristiwa bersejarah tersebut.

Lurah Sadia Abdul Rajak. SE, mengatakan, maksud pemutaran film G30S/PKI tersebut agar para generasi muda yang belum mengetahui sejarah pemberontakan PKI menjadi tahu. Sehingga bisa mengidentifikasi ciri-ciri PKI yang berhianat kepada bangsa dan negara. 

Selain anak-anak atau pelajar, para orang tua pun banyak yang hadir untuk menyaksikan film karya Arifin C Noer yang sempat diperbincangkan itu.

"Disini justru banyak juga orang tua yang sudah beberapa kali nonton film G30S/PKI, malam ini mereka kembali nonton," ujar Abdul Rajak Kepada Kabar Bima, Rabu (27/09/2017).

Lajutnya, Nobar film G30S/PKI ini diadakan pemuda-pemuda Sadia II Bersama RT, RW dan bersama Babinsah, Babinkantimas Sadia.

Abdul Rajak berharap pemutaran film tersebut menjadi ilmu pengetahuan baru bagi generasi muda. Sementara untuk para orang tua yang sudah terlebih dahulu mengetahui film tersebut diharapkan untuk lebih dicerna kembali demi keutuhan bangsa.

"Ya, durasi film empat jam, mudah-mudahan menjadi ilmu bagi para generasi muda sebagai penerus bangsa,"tutupnya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.