Capaian PAD Bidang Tata Ruang Lebihi Target - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Capaian PAD Bidang Tata Ruang Lebihi Target

Kota Bima,KB.- Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima, beberapa bulan terkahir sudah melebihi target awal. 

Junaidin, ST
"Target Awal PAD Bidang Tata Ruang adalah sebesar Rp.400 juta untuk tahun 2017. Sekarang belum sampai setahun, namun capaian PAD kita sudah mencapai Rp.550 juta atau setara dengan 130 persen,"ujar Junaidin ST. pada Kabar Bima, Rabu (05/10/2017). 

Capaian PAD ini, kata dia akan terus meningkat dengan sendirinya mengingat banyaknya pembangunan di Kota Bima. Seperti pembanguan Ruko, Pergudangan dan lainya sehinga secara otomatis akan banyak yang akan datang mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). 

 "Kita Optimis di bulan Desember mendatang PAD IMB akan terus bertambah dan bahkan tindak menutup kemungkinan bisa tembus sampai angka besar Rp.600 juta bahkan bisa lebih dari itu,"ujarnya optimis. 

Potensi PAD hanya bersumber dari Kepengurusan Ijin Mendirikan Bangunan, seperti Ruko,Pergudangan dan Rumah Tinggal. "Dari hasil Pembuatan IMB inilah yang membuat PAD kita meningkat"jelasnya. 

Dikatakanya, selama ini PAD Bidang Tata Ruang tidak pernah mampu mencapai target. Tapi sekarang hasilnya bahkan lebih dari target. "Selama ini PAD kita tidak masuk persentasi, tapi alhamdulilah sekarang sudah lebih dari persentasi,"tuturnya. 

Dijelaskan, penghasilan PAD yang menigkat dratis itu, tidak terlepas dari banyaknya Aparatur Sipil Negera (ASN) yang mengurus IMB rumah tinggal, Karena kata dia, tanpa adanya IMB tersebut pihak Bank Seperti BRI, BNI dan Bank BTPN tidak akan memberikan pinjaman. 

"Persyaratan pinjaman itu, mengharuskan ASN punya IMB rumah tinggal,"bebernya. 

Perlu diketahui, bahwa masa IMB sekarang, Sudah berlaku seumur hidup. "Sebelumnya masa berlaku IMB 10 tahun sekarang sudah berlaku seumur hidup,"pungkasnya.  (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.