Di Parado Tak Ada Dokter, IMAPPA Temui Bupati Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Di Parado Tak Ada Dokter, IMAPPA Temui Bupati Bima

Bima, KB. - Terkait tidak adanya tenaga dokter di Puskesmas Kecamatan Parado, sejumlah mahasiswa asal Kecamatan Parado yang tergabung dalam dari Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Parado (IMAPPA) Kabupaten Bima bertemu dengan Bupati Bima. 

Pertemuan yang berlangsung di kantor Bupati Bima, Kamis (12/10/207) itu bermaksud mendesak Bupati Bima untuk megirimkan tenaga dokter di Puskesmas Parado. Ketua IMAPPA, Hamdan Julfan mengatakan, Puskesmas Parado saat ini lagi kekosongan Dokter. Masyarakat Parado sangat kebingungan untuk berobat dan konsultasi terkait penyakit, dikarenakan tidak adanya Dokter. 

"Persoalan Dokter ini menyakut kebutuhan orang banyak. Untuk itu, sangat diperlukan adanya dokter yang yang bertugas di Puskesmas Parado. Kami berharap Bupati Bima sesegera mungkin mengirimkan tenaga dokter untuk ditugaskan di Puskesmas Parado,"tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamatanti Putri dihadapan sejumlah mahasiswa IMPPA mengatakan, akan segera mengirimkan dokter untuk ditugaskan di Parado. 

"Saya sudah telepon Direktur rumah sakit agar bisa berkordinasi terkait kekosongan dokter tersebut. Nanti hasilnya saya akan sampaikan ke pihak Samat. Saya memahami kebutuhan dokter itu sangat penting, karena memang itu menyakut kebutuhan masyarakat banyak," jelasnya.

Menurutnya, untuk penempatan kokter itu hanya masalah ketersediaan orang saja. Nanti pemerintah akan berusaha mencari Dokternya. "Yang pasti urusan Dokter akan menjadi perhatian khusus saya,"tegasnya.

Bupati Bima juga menyampaikan bahwa kondisi dokter di rumah sakit umum juga masih sangat dibutuhkan.(KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.