Persiapan MTQ Tingkat Provinsi NTB, Sudah Mencapai 70 Porsen - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi NTB, Sudah Mencapai 70 Porsen

 Bima KB. - Pemerintah Kabupaten Bima, saat ini terus melakukan persiapan untuk acara akbar Mushabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Ke - 28 tahun 2017. Mulai dari persiapan arena MTQ, pemondokan, serta sarana dan prasarana penunjang lainya untuk kafilah-kafilah yang nantinya akan berlomba. 

Sekertaris Daerah (Setda) H. Taufik. M. Si mengatakan proses persiapan MTQ tingkat Provinsi untuk tahun 2017 sudah mencapai 70 porsen. Semua persiapanya hampir rampung, untuk penginapan dewan hakam kita siapkan dua tempat, yaitu di Kalaki Beach Hotel dan Mes-nya Pak Gempo Kepala Dinas PU Kabupaten Bima. 

"Sejauh ini persiapan sudah mencapai 70 persen. Kalau untuk kafilahnya kita tempatkan di Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo,"tuturnya.

Lanjutnya, untuk panggung utamanya pelaksanaan MTQ, ditempatkan di Kecamatan Woha tepatnya di kantor Bupati Bima. Untuk pawai Ta,aruf kata H. Taufik  titik starnya di kantor Camat Woha sampai dan finis di perempatan Desa Talabiu Kecamatan Woha. Sedangkan untuk malam Ta,arufnya di lapangan Desa Talabiu.

"MTQ ini akan dibuka langsung Gubernur NTB. Untuk pembukaan kegiatan MTQ dimulai tanggal 26 Oktober 2017," jelasnya/

Persoalan keamanan, pemerintah Kabupaten Bima dipastikan siap. "Untuk keamanan pemerintah jadi jaminanya, masa pemerintah kalah,"ungkapnya kepada Kabar Bima Saat ditemui di Kantor Bupati Bima, Selasa (10/10/2017).

Lanjutnya, kegiatanya MTQ ini akan dilaksanakan kurang lebih 1 Minggu. Setda Kabupaten Bima ini berharap semua elemen masyarakat agar bisa sama - sama menjaga keamanan dan mensuksekan pelaksanan MTQ, karena Kabupaten Bima baru kali ini dipercayakan untuk melaksanakan MTQ tingkap Provinsi atau menjadi tuan tumah. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.