PK KNPI Soromandi juga Tolak Kehadiran Perusahaan Penggilingan Batu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

PK KNPI Soromandi juga Tolak Kehadiran Perusahaan Penggilingan Batu

Bima KB.- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pengurus Kecamatan (PK) Soromandi Baharuddin, S.Pd mendukung sikap kepala Desa Sai, Arifin Usman yang menolak kehadiran perusahaan penggilingan batu milik PT.Bungga Raya dan PT.Tukadmas di Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Baharuddin, S.Pd
Penolakan kehadiran perusahaan penggilingan batu tersebut sebelumnya ditolak Kades Sai bersama masyarakatnya. Kini ketua PK KNPI Soromandi  juga meendukung sikap kades Sai dan masyarakat yang menolak kehadiran penggilingan tersebut. 

Menurutnya, masyarakat sangat keberatan adanya perusahaan penggilingan batu yang hadir di desa mereka. Karena dinilainya membawa dampak negatif terhadap masyarakat dan lingkungan di desa setempat. 

"Kehadiran 2 Perusahaan itu akan merusak alam dan lingkungan setempat, karena masyarakat Desa Sai mayoritas petani. Kehadrian perusahaan penggiling batu itu, akan merusak lahan pertanian warga,"ungkapnya kepada Kabar Bima, Relasa. (10/11/2017).

Baharudin menilai sikap Kades dan masyarakat tersebut itu sangat tepat. Karena masyarakat Desa Sai mayoritas petani dan selama ini lahan pertanian menjadi satu-satunya harapan mereka. "Sejak dulu sampai sekarang masyarakat Desa Sai hanya bertani. Bukan hidup dengan industri,"bebernya

Dirinya berharap kepada pemuda Kecamatan Soromandi yang sudah menyatakan sikap menolak agar tetap semangat dan berkomitmen untuk melakukan perjuanganya. Bahar juga mendesak Camat Soromandi agar sekiranya pro aktif menyikapi gejolak - gejolak yang ada di Soromandi. (KB-05)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.