Bulan Depan Mobil Dinas DPRD Kabupaten Bima Ditarik - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bulan Depan Mobil Dinas DPRD Kabupaten Bima Ditarik

Bima, KB.- Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017, tentang adanya tunjangan transportasi, komunikasi dan perumahan untuk anggota DPRD, Pemerintah Kabupaten Bima akan segera menarik semua mobil dinas yang dipakai anggota DPRD Kabupaten Bima.

Penambahan tunjangan transportasi untuk anggota DPRD, mengharuskan pemerintah daerah menarik mobil dinas anggota DPRD, sesuai amanat PP Nomor 18 tahun 2017.

Kalau di Daerah lain, Mobil dinas ditarik dahulu sebelum tunjangan transprotasi dicairkan. Bagaimana dengan di Kabupaten Bima?. Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Setda Kabupaten Bima, Kasmir, S.Sos yang dikonfirmasi mengaku memang sudah ada rencana untuk panarikan mobil dinas DPRD, tetapi kemarin masih menunggu penetapan APBDP.

"Kita sudah layangkan surat penarikan mobil dinas yang ditujukan kepada Ketua DPRD Cq Sekwan, tetapi Sekwan meminta sampai tunjangan itu dicairkan baru ditarik mobilnya. Penetapan APBDP baru hari kemarin, jadi pembayaran tunjangan transportasi DPRD mulai bulan ini karena melalui APBDP, jadi mobilnya kita tarik bulan depan pas selesai terima tunjangan," jelasnya.

Berapa Mobil dinas DPRD yang akan ditarik? Menurut Kasmir, ada 4 mobil dinas yang akan ditarik yaitu 4 unit mobil jenis Kijang Inova Tipe G yang biasa dipakai 4 komisi. Sementara mobil pimpinan DPRD belum diketahui persis regulasinya apakah ditarik juga atau tidak.

"Kita akan menarik 4 mobil Komisi itu, untuk mobil pimpinan dewan kita pelajari kembali PP 18 itu dulu," terangnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.