Bupati Bantu Korban Kebakaran di Risa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bantu Korban Kebakaran di Risa

Bima, KB.- Rabu (01/11/2017), Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri didampinggi Assisten Administrasi Umum Setda Bima, Kalag BPBD Kabupaten Bima, Kadis Sosial Kabupaten Bima, Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, meninjau warga yang terkena musibah kebakaran di Desa Risa Kecamatan Woha.
           
Pada kesempatan itu, Kepala Desa Risa Ir. Syarifuddin mengatakan, kejadian ini terjadi pada pukul 20.00 Wita,Selasa malam. Kebakaran ini diduga karena konsleting listrik di salah satu rumah warga menyambar rumah warga lain. Kebakaran itu, seketika menghanguskan 7 (tujuh) rumah warga. 

"Dari kejadian tersebut kami yang dibantu warga masyarakat dan mobil pemadam kebakaran ikut serta untuk memadamkan api sehingga api tersebut dapat kami kuasai," akunya.

            Lanjutnya, selain menimpa rumah warga masyarakat, segala sarana dan kebutuhan warga tidak dapat terselamatkan, karena hangus di lalap api. Tujuh kepala keluarga yang mengalami musibah ini hanya bisa membawa baju dibadan dan semua harta milik mereka hangus terbakar.

"Para korban kebakaran, untuk sementara ditempatkan di sekitar rumah warga yang tidak mengalami musibah. Kami selaku kepala desa mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bima untuk pemenuhan kebutuhan warga kami yang terkena musibah," harapnya.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri  atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan rasa prihatinan yang mendalam kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. 

"Seletah mendapat informasi ini, kami  langsung menuju ke Desa Risa untuk melihat dari dekat warga yang  mengalami musibah kebakaran," tuturnya.

Lanjutnya, musibah kebakaran ini tidak semua warga masyarakat menginginkannya, oleh karena itu kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran agar tabah menerima cobaan.

"Saya mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada, agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran seperti yang dialami warga kita saat ini," pintanya.

Sebagai bentuk keprihatinan pemerintah, pada saat itu Bupati memberikan bantuan dana secara pribadi kepada masing – masing 1,5 juta perorang yang diperuntukan bagi 7 (tujuh) Kepala Keluarga. Selain itu, juga ada bantuan dari Baznas Kabupaten Bima masing – masing 1 Juta rupiah kepada 7 Kepala Keluarga.

"Jangan melihat besar kecilnya bantuan yang kami berikan,  tetapi ini merupakan rasa kepedulian saya selaku kepala daerah dalam rangka membantu warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran,"imbuhnya.

Kepada Kepala Desa Risa dan Camat Bupati meminta agar dapat mendata terlebih dahulu berapa jumlah kerugian yang dialami para korban. Sehingga dari data tersebut,  pemerintah / kepala daerah akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.(KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.