Bupati Bima Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional

Bima, KB.- Sejak memimpin Kabupaten Bima, Bupati Dan Wakil Bupati Bima serta Ketua Tim Penggerak PKK mencurahkan perhatian pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dalam setiap kunjungan di kecamatan dan desa, selalu menyempatkan diri mengunjungi PAUD, TK dan bahkan sekolah-sekolah di sejumlah wilayah. 

Maka tidaklah mengherankan jika,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat mengundang Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Camat Bolo, Siti Mardiana, SH, untuk menghadiri Semiloka dan Pemberian Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun 2017. 


"Bupati Bima dianugerahi pengahargaan sebagai Bunda PAUD Nasional tahun 2017," ujar Kasubag Pemberitaan Humas Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan S.Sos kepada Kabar Bima, Senin (20/10/2017) saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut lelaki yang akrab disapa Alan Malingi ini, Pemberian Anugerah itu, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pelaku pendidikan khususnya lembaga organisasi dan masyarakat yang telah peduli dalam mendukung gerakan Nasional PAUD berkualitas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan pendidikan masyarakat. 

"Pemberian Anugerah PAUD dilaksanakan Senin (20/10/2017) pagi tadi di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang Banten. Bupati Bima salah satu kepala daerah yang terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun ini bersama Camat Bolo," bebernya.

Salah satu aspek dari penilaian pemberian penghargaan ini adalah kecenderungan Pemkab Bima dalam mengalokasikan anggaran untuk penguatan lembaga PAUD di Kabupaten Bima.

“Saya  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus untuk semua pengajar PAUD di kabupaten Bima dan dukungan Bapak-Bapak untuk Ibu PAUD,“ ungkap Ruslan mengutip pernyataan Bupati Bima seraya mengaku bahwa Bupati saat menerima penghargaan didampingi  Camat Bolo, Mardiana, SH. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.