TSBK Kota Bima Galang Dana Untuk Korban Banjir Lotim - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

TSBK Kota Bima Galang Dana Untuk Korban Banjir Lotim

Kota Bima,KB.- Peduli sesama, Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Kota Bima, Rabu (22/11/2017) pagi melakukan kegiatan penggalangan dana untuk para korban banjir Lombok Timur (Lotim). Penggalangan dana tersebut difokuskan pada jalan lintas Bima-Raba tepatnya di depan Convention Hall Paruga Nae Kota Bima. 

Anggota TSBK saat menggalang dana untuk korban banjir Lotim.
Ketua TSBK Manggemaci, Very Oi kepada Kabar Bima mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini akan berlangsung selama tiga hari terhitung mulai Rabu sampai dengan Jum'at mendatang. 

"Penggalangan dana ini, kita lakukan selama tiga hari saja,"ujar pria yang biasa disapa Bang Ver itu.

Kata dia, kegiatan sosial ini melibatkan semua TSBK dari 25 Kelurahan. "TSBK yang ada di 25 Kelurahan kita gerakan semua untuk membantu mengumpulkan dana. Dan dana yang terkumpul nanti, akan kita kirim kepada para korban banjir di Lotim,"jalasnya. 

Dikatakannya, penggalangan dana itu  bertujuan untuk membantu masyarakat Lotim yang saat ini sedang dilanda musibah banjir bandang. "Sebagai manusia kita wajib membantu saudara kita yang ada di Lotim, apa lagi dulu pada saat banjir melanda Kota Bima, mereka juga turut serta membantu kita,"tutur Very. 

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhahadap daerah lain yang sama-sama pernah dilanda banjir,"terang Very yang didampingi oleh Ketua TSBK Nae Bang Jhon. 

Untuk penggalangan dana ini, ditargetkan harus terkumpul 7-8 juta. "Insya Allah, mudah-mudahan apa yang kita targetkan ini, bisa terkumpul dalam waktu yang begitu singkat,"harapnya. 

Bantuan yang akan diberikan kepada korban banjir nanti, rencananya berupa uang tunai dan Sembako. 

"Kita akan berikan bantuan uang dan sembako,"Kata dia. 

Pantauan langsung Kabar Bima, terlihat kesibukan anggota TSBK Kota Bima yang berdiri berjam-jam di jalan, demi mengupulkan pundi-pundi rupiah untuk membantu masyarakat Lotim yang dilanda bencana banjir bandang. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.