LKSA dan Kapolres Bima Beri Bantuan untuk Warga yang Sakit dan Cacat - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

LKSA dan Kapolres Bima Beri Bantuan untuk Warga yang Sakit dan Cacat

Bima, KB.- Berawal dari rasa peduli antar sesama, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA- LPEM (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat) Bima, bersama Kapolres Bima Kabupaten dan para ibu bayangkari, Sabtu ( 13/12/3017) pagi, berkunjung ke rumah-rumah warga yang sakit dan cacat, yang berada di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Kunjungan mereka untuk memberikan bantuan sekaligus bersilatuhrami dengan warga. Kedatangan mereka pun disambut baik pihak keluarga dan masyarakat setempat. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Bima AKBP. Bagus, S Wibowo S.IK memyampaikan, bahwa tujuan kedatangannya, selain untuk memberikan bantuan, juga sekaligus ingin melihat langsung kondisi warga yang sakit dan cacat. 

"Saya datang, karena ingin menunjukan rasa kemanusiaan, peduli dan juga empati terhadap warga yang sakit dengan menyambangi langsung ke rumahnya. Ini merupakan bentuk kepedulian dan niat baik saya terhadap warga yang sangat membutuhkan bantuan,"ujarnya.

Dia berharap, kepada para orang tua yang sakit, agar selalu mendukung langkah dan niat baik dirinya untuk membantu anak-anak mereka. 

Sementara itu, Ketua LKSA-LPEM, Muhtar, SH, mengatakan, bahwa pihaknya bersama Kapolres Bima sudah berkunjung ke empat orang warga yang sakit, untuk melihat keadaan dan kondisi mereka sekaligus memberikan bantuan. 

Adapun Empat orang tersebut kata dia, Pertama Dahlan warga Desa Tambe Kecamatan Bolo yang menderita gangguan Jiwa dan sudah dipasung. Kemudian Lilis penderita tunor dan pembekakan hati, dan berlanjut ke Yudi penderita Lumpuh dan terakhir Adim bocah penderita Hidrocepalus. 

"Keempat orang ini sudah kita datangi dan mereka juga sudah diberikan bantuan,"ujar Muhtar.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa uang tunai. Sementara untuk Yudi bocah lumpu diberikan kursi roda.  

Muhtar menambahkan, kepada keempat orang ini, pihaknya akan terus berupaya memberikan edukasi atau pengertian kepada pihak keluraga mereka agar tidak melakukan tindakan yang merugikan anak mereka. Lembaga LKSA-LPEM akan terus membantu mendapingi mereka yang sakit dan cacat ini sampai sembuh total. Sehingga mereka bisa beraktifitas kembali seperti biasa. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.