Warga Paruga Tolak Rencana Relokasi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Warga Paruga Tolak Rencana Relokasi

Kota Bima, KB.- Mendekati waktu pelaksanaan rencana relokasi rumah warga yang ada di bantaran sungai, yang rencananya akan dilaksanakan pada awal tahun 2018 mendatang oleh Pemerintah Kota Bima,  Ketua RT.08 lingkungan Sigi Kelurahan Pagura Kota Bima, Ary Amirulah, menolak adanya rencana relokasi di wilayah Kelurahan Paruga. 

Ary Amirullah
"Kita tidak mau direkolasi, karena ini merupakan tempat tinggal kita sejak dulu. Intinya rencana relokasi itu warga tetap menolak,"tegas pria yang akrab disapa Baba Aldo, Rabu (20/12/2017).

Penolakan itu kata dia, berdasarkan keputusan bersama warga. Bahwa hampir semua warga sepakat  tidak mau rumahnya direlokasi. 

"Ini merupakat komitmen kami bersama dan penolakan itu merupakan harga mati,"katanya. 

Menurutnya, pada saat dilakukan pendataan persetujuan untuk direlokasi, Sebanyak 38 warga khusunya di RT.08 lingkungan Sigi Keluraham Paruga yang tinggal di bantaran sungai menolak rencana tersebut. 

Disisi lain, lanjut dia, rencana ini pun masih belum jelas kemana warga akan di reloaksi. 

"Belum ada kepastian dari Pemerintah Kota Bima saol rencana relokasi itu, dan yang jadi pertanyaan kami disini, kemana warga Kelurahan Paruga ini akan di relokasi,"ungkap dia. 

Selain itu, lanjut dia, persoalan ganti rugi dan hal lainya juga masih diraba-raba dan belum ada kejelasan. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.