270 Paspor CJH Kota Bima Masih dalam Proses Percetakan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

270 Paspor CJH Kota Bima Masih dalam Proses Percetakan

Kota Bima, KB.- Sebanyak 270 paspor Calon Jama'ah Haji (CJH) Kota Bima masih dalam proses percetakan. Seluruh proses kepengurusannya sudah selesai dan hampir rampung, dan sekarang tinggal proses pencetakan.

"Alhamduliah seluruh proses kepengurusan pembuatan paspor CJH sudah hampir rampung dan Insya allah Senin mendatang akan dilakukan pencetakan lagi,"ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Bima Dedi saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (26/01/2018).

Kata Dedi, Pencetakan paspor CJH dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan personil yang ada.

"Karena keterbatasan personil dan saya juga tidak mau, dalam proses pencetakan itu nanti terjadi masalah, maka dari itu pencetakan kita lakukan secara bertahap,"tuturnya.

Lanjutnya, Pencetakan paspor harus butuh kehati-hatian dan ketelitian, tidak asal cetak. Maka dari itu proses pembuatan agak sedikit lama.

"Sekarang  yang sudah tercetak baru 70 paspor dan masih ada 200  paspor lagi. Sisanya itu akan mulai dicetak Senin mendatang,"ujar Dedi.

Dijelaskannya, sebelum mulai melakukan pencetakan pihaknya melakukan verifikasi kembali data. Karena CJH saat ini harus mencantumkan tiga suku nama. Karena dalam Pencatakan paspor itu butuh ketelitian.

"Kita tidak mau ada masalah dalam proses pencetakkanya nanti, karena jika nama atau tanggal lahir CJH salah, maka akan merugin CJH sendri dalam pembuatan Visa,"ungkap Dedi.

"Kita tidak mau mengejar waktu yang cepat dalam proses pembuatan, tapi mengabaikan kecermatan dan ketelitian,"kata Dedi.

Dedi memastikan, bahwa proses pencetakan paspor ditargetkan akan selesai akhir Februari. 

"Akhir Februari seluruh proses penerbitan paspor CJH sudah selesai semua. Serta bisa langsung didistribusikan ke Kantor Kementrian Agama (Kemenag) masing-masing,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.