Kedua Pelaku Pemeran Video Mesum Akan Segara Diproses - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kedua Pelaku Pemeran Video Mesum Akan Segara Diproses

Kota Bima,KB.-  Kaitan dengan beredarnya video mesum  yang diperankan dua pegawai Pemkot  Bima yakni SUY  PSN di Dinas Kominfo (Diskominfo) Kota Bima dan  Hj Honorer K2 di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, Kedua pelaku hari ini akan segera dipanggil oleh instasi masing-masing untuk diproses lebih lanjut guna dilakukan klarifikasi.

Ir.Supawarman
"Kami sudah sepakat,  Bahwa hari ini, kami akan memanggil yang bersangkutan yakni SUY untuk diproses, sekaligus dilakuakan periksaan atau klarifikasi kaitan dengan isu beredarnya video mesum yang mereka perankan,"ungkap Kadis Kominfo Kota Bima Ir.Supawarman saat di konfirmasi Kabarbima.com di ruang karjanya, Senin (30/01/2018). 

Kadis juga mengatakan, bahwa pihaknya hari ini segera membuatt berita acara Pemeriksaan. "Kita pangggil untuk klarifikasi lalu dibuatkan berita acara. Sementara untuk memberikan tindakan dan sangsi itu bukan kewengan kami, itu merupakam kewengan BKPSDM, dan kami hanya menanyakan benar apa tidak dia melakukan hal tersebut,"tutur Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bima itu.

Tambah dia, Kaitan dengan sangsinya, nanti BKPSDM yang berhak memutuskan, sesuai yang tercantum pada PP 53 tentang kode etik ASN dengan pelanggaran yang dilakukannya. 

Drs.H.Julkifli M.Ap
Sementara itu, Kadis Dishub Kota Bima Drs.H.Julkifli M.Ap juga mengatakan hal yang sama. bahwa akan segera memanggil HJ untuk diklarifikasi lalu dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), setelah itu baru diserahkan ke BKPSDM untuk diproses lebih lanjut. 

"Hari ini kami panggil yang bersangkutan, tapi dia tidak masuk kantor dan juga tidak ada di rumahya. Kami juga sudah menghubunginya melalui Telpon seluler, namum nomornya  tidak aktif.  Entah kemana dia menghilang, tapi yang pasti kami akan cari dia sampai dapat,"ungkap Kadis yang akrab di sapa Aji Jul ini.  

Sebenarnya kata dia, kasus ini merupakan kasus yang kedua, sebelumnya HJ juga sudah pernah terlibat kasus bahkan sudah pernahh di BAP.  "Ini merupakan kasus yang kedua kalinya dan kasus ini pun sudah viral di medsos dan harus cepat ditindaklanjuti,"uujarnya. 

Drs.Supratman M.Ap
Terpisah,  Kepala BKPSDM Kota Bima Drs.Supratman M.Ap mengatakan, kaitan dengan Video Mesum pasangan PNS dan Honorer K2 Kota Bima tersebut, belum sampai ke pihaknya. Dia menjelaskan, apapun persoalan atau masalah yang terjadi di Dinas, itu harus diproses dulu oleh pimpinan masing-masing yang bersangkutan, setalah itu baru dilimpakan ke BKPDSM. 

"Setiap masalah yang ada di Instansi Pemerintahan itu harus diproses dulu di tingkat  dinas baru diserahkan ke kami,"jelasnya. 
Intinya sekarang kata dia,  pihaknya masih memunggu pengajuan dari dinas masing-masing. (KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.