Sambut Tahun Baru, Warga Lingkungan Sigi Gelar Do'a Dana - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Sambut Tahun Baru, Warga Lingkungan Sigi Gelar Do'a Dana

Kota Bima, KB,- Dalam rangka menyambut pergantian tahun 2017 ke-2018, Warga Lingkung Sigi RW.03 Kelurahan Paruga Kota Bima melaksankan do'a dana. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai Minggu(31/12/2017) hingga Selasa 02 Januari 2018.

Ketua RW.03 Lingkungan Sigi, Syafruddin mengatakan, Dalam tradisi kampung sigi, bahwa do'a dana tersebut dilakukan secara turun-temurun, dari genarasi ke generasi. Karena, kegiatan ini sudah menjadi, kegiatan runtin warga Lingkungan Sigi setiap tahunnya.

Adapaun Tujuanya,kata dia,agar di awal tahun 2018 ini semua warga lingkungan sigi dilindungi oleh allah SWT.Dan di jauhkan dari marabahaya dan bala bencana.

"Kita berharap dengan adanya do'a dana ini, semua warga dilindungi dan dijauhakan dari semua marabahaya dan bencana,"tutur pria yang akrab disapa Sefo ini.

Sementara itu, Ketua RT.08 Lingkungan Sigi, Ary Amirulah, juga mengatakan hal yang sama. Kata dia, kegiatan Do'a Dana tersebut digelar agar warga terhindar dari marabahaya dan bencana, juga Sekaligus, sebagai bentuk rasa syukur warga kepada sang pencipta atas pergantian tahun.

Kata dia, Kegiatan Do'a Dana ini dilakukan dengan cara makan bersama bubur dan nasi kuning di sepanjang gang dengan anak-anak yang ada di wilayah Lingkungan Sigi Rw.03.

"Inilah bentuk rasa syukur kami atas nikmat yang diberikan tuhan. Selain itu, Kegiatan ini juga untuk menghidupkan kembali budaya-budaya kita yang hampir punah,"ujarnya.

Kegiatan itu merupakan do'a akhir tahun untuk menyambut awal tahun.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.