Terduga Curanmor Tewas Dihakimi Massa di Belo - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Terduga Curanmor Tewas Dihakimi Massa di Belo

Bima, KB.- Jum'at 12 Januari 2018 sore tadi, sekitar pukul 16.20 wita, telah terjadi tindak penganiayaan yang dilakukan oleh massa sekitar 300 orang dari masyarakat  di Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima, terhadap terduga pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor).

Kedua terduga pelaku diantaranya, Adhar warga Desa Soki Kecamatan Belo dan  Efo Warga Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh massa tersebut,  menyebabkan Efo meninggal dunia. Sementara Ahdar masih bisa diselamatkan oleh aparat keamanan.

Kasat Reskrim Polres Bima, AKP. David Sidiq yang dikonfirmasi kabarbma.com menjelaskan, bahwa kronologis kejadian berawal  ketika Adhar dan Efo sepulang dari Desa Rabakodo membawa 2 unit sepeda motor yang diduga hasil pencurian.

"Pukul 16.00 wita, Adhar dan Efo tiba di Desa Cenggu dan hendak berlari menuju Desa Soki. Namun saat di Desa Cenggu gerak gerik kedua pelaku dicurigai oleh warga. Kerena membawa sepeda motor di area persawahan dan perkampungan," ujanrya.

Lanjutnya, sekitar Pukul 16.20 wita, tiba tiba massa dari Desa Cenggu berhamburan dan langsung mengejar kedaunya, serta melakukan penganiayaan terhadap para terduga pelaku.

"Kedua pelaku sempat diamankan di Polsek Belo, namun dalam perjalanan menuju Polsek, Efo meninggal dunia,"akunya.

Untuk jenajah korban penganiayaan tersebut sudah dibawa pulang pihak keluarga. Semantara Adhar sudah dipindahkan ke Polres Bima di Desa Panda.

"Terduga pelaku atas nama Adhar sudah diamankan di Polres. Sementara korban yang meninggal dunia sudah dibawa pulang pihak keluarga," jelasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.