Walikota: Soal Pilihan Politik, ASN Jangan Mau Diintimidasi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Walikota: Soal Pilihan Politik, ASN Jangan Mau Diintimidasi

Kota Bima,KB. - Walikota Bima M. Qurais H. Abidin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Bima untuk menjaga netralitas dalam ajang Pemilukada tahun 2018. Arahan ini disampaikan saat menjadi pembina Apel Gabungan lingkup Pemkot Bima yang pertama kali diadakan tahun 2018 ini.

Apel dilaksanakan di halaman kantor Walikota pada Senin, (08/01/2018), yang dihadiri Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidi, SE, Plt. Sekda Kota Bima Dr. Ir. Syamsudin, MS, serta jajaran ASN Kota Bima.


“Pemilukada adalah pesta demokrasi. Yang namanya pesta maka harus bergembira. Harus menjadi ajang bersenang-senang. Bukan justru menjadi ajang saling menyerang dan menjelek-jelekkan sehingga menimbulkan perpecahan dan konflik,” kata Walikota.

Lebih lanjut ia menyatakan agar ASN jangan mau diintimidasi dan ditekan untuk mendukung salah satu calon tertentu. 

“Peraturan sudah jelas menyatakan bahwa ASN tidak boleh terlibat politik praktis. Patuhi peraturan ini, maka anda akan terlindungi,”ujarnya.

Ia pun menyampaikan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan lembaga penyelenggara Pemilukada maupun pihak lain yang terkait, untuk membahas tindakan yang bisa diambil untuk memastikan netralitas pegawai. Selain pengawasan oleh Panwas, Walikota bertekad akan mengadakan pengawasan secara internal melalui tim khusus terkait ASN yang terlibat politik praktis. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.