Banjir di Soromandi, 1 Jembatan Putus dan Puluhan Rumah Terendam Banjir - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Banjir di Soromandi, 1 Jembatan Putus dan Puluhan Rumah Terendam Banjir

Bima, KB.- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Soromadi selama 3 jam, mengakibatkan 3 desa dilanda banjir. Tiga (3) desa tersebut diantaranya Desa Sai, Desa Kananta dan Desa Punti. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian diperkirakan mencapai Milyaran.

Banjir yang melanda Tiga desa tersebut, merusak sejumlah fasilitas umum, areal persawahan, rumah warga dan kandang ternak milik warga. 

"Di Desa kananta, satu jembatan utama yang menghubungkan Desa Kananta dengan dua Desa lainnya yang berada di bagian timur Kecamatan Soromandi Putus. Sehingga warga Desa Sai dan Desa Sampungu tidak bisa melintas menuju pusat pemerintahan seperti menuju kantor Camat atau Kantor Bupati melalui jalur darat," terang Kades Kananta, Aidin Abdullah, Kamis (15/02/2018).

Selain Jembatan, Menurut Aidin Puluhan Hektar sawah di Desa Kananta juga terendam banjir. Termasuk puluhan rumah warga terendam dan 2 rumah rusak parah serta puluhan ekor ternak juga terseret arus banjir.

Di Dusun Wonto, puluhan Hektar tanaman petani juga direndam banjir, bahkan puluhan warga sempat mengungsi ke gunung saat banjir datang. 

"Karena takut, warga sempat mengunsi ke gunung. Sebab ini banjir paling besar dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Andi Gunarso warga Dusun Wonto Desa Sai.

Di Desa Punti juga dilanda banjir, puluhan rumah warga juga terendam, banjir termasuk puluhan hektar sawah ikut terendam, dan juga tambak milik warga. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.