Bupati Berharap, Kades Perhatikan PAUD - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bupati Berharap, Kades Perhatikan PAUD

Bima, KB.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, berharap kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Bima untuk memperhatikan kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut, disampaikan wanita pertama yang menjadi Bupati di NTB itu, setelah mengamati proses belajar mengajar di PAUD Nurul Huda Desa Ntori Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

"Ikhtiar yang dilakukan kelompok belajar di Desa Ntori, cukup luar biasa. Mudah-mudahan, pemerintah Desa bisa memperhatikan kelompok PAUD yang ada dan setiap desa boleh memiliki sampai dengan 2 kelompok PAUD,"ungkapnya, Kamis (08/02/2018).

Dalam acara tatap muka Bupati Bima dengan mendidik serta murid PAUD Nurul Huda itu, diselingi dengan kegiatan menyanyi bersama.  Pada kesempatan tersebut, dimanfaatkan oleh Bupati  memberikan pembinaan dan wejangan kepada pengelola PAUD dan jajaran Dikpora Kecamatan Wawo.

"Tumbuh kembang anak akan banyak bergantung kepada dukungan keluarga dan lingkungan di mana anak berinteraksi,"ujar Bupati.

Untuk  tertibnya kegiatan PAUD di masing-masing Kecamatan lanjut Bupati, Dinas Dikbudpora melalui UPTD perlu melakukan pendataan sebagai acuan rekomendasi pemeriksaan dari Inspektorat”.

"Inspektorat dan dinas Dikpora melakukan tahapan verifikasi kelompok PAUD yang sudah tidak aktif iPhone yang masih aktif agar amanah dalam menyalurkan biaya operasional pendidikan,"terangnya.

Bupati menambahkan, PAUD Nurul Huda sendiri memiliki visi mewujudkan manusia berkualitas dengan memanfaatkan potensi sumber daya manusia sejak anak usia dini. 

"Untuk mewujudkan upaya ini, misi yang dijalankan adalah meningkatkan SDM yang berwawasan IPTEK dan IMTAQ, meningkatkan minat belajar dan kreatifitas anak serta  menciptakan kondisi belajar yang menyenangkan sesuai dengan prinsip belajar di kelompok belajar: bermain sambil belajar dan  belajar sembari bermain,"tambahnya. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.