Di Bima, Zul-Rohmi Dibanjiri Dukungan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Di Bima, Zul-Rohmi Dibanjiri Dukungan

Bima, KB.- Dari Sekian Banyak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Hanya Zul-Rohmi yang sudah mengunjungi langsung masyarakat ke desa-desa dan kelurahan di Bima. Masih hangat diperbincangkan kedasyatan kunjungan Dr. Zulkieflimansyah beberapa waktu lalu. Dalam tempo seminggu, mampu mengunjungi 126 desa/kelurahan di Kota-Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. (Baca Juga : Dasyat! Dalam Sepekan Dr. Zul Blusukan di 126 Desa, Temui Belasan Ribu Warga).

Dukungan untuk Pasbalon Gubernur-Wakil Gubernur NTB ini itu terus mengalir deras bak banjir di musim hujan. Dukungan berdatangan dari berbagai penjuru, mulai dari kalangan muda hingga para tokoh. Sehingga tidak heran. jika belakangan ini, Pasbalon ini mendapat peningkatan dukungan belakangan ini. Selain karena faktor bakal calon yang dikenal dengan intelektulnya, juga karena Calon Gubernurnya dari Pulau Sumbawa, membuat masyarakat Bima lebih condong mendukung pasangan ini.

Kemarin, Jum’at (09/02/2018), Pasbalon Gubernur-Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah – Dr. Hj. Dr. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), kembali membuat gebrakan yang memukau. Tidak tanggung-tanggung, kali ini melalui para relawannya Sebanyak 13 gerbong relawan Zul-Rohmi, melakukan deklarasi serempak di 23 Desa/Kelurahan di Kota-Kabupaten Bima. 

“Deklarasi serempak ini, merupakan bukti nyata begitu besarnya dukungan masyarakat Bima atas Pasbalon Zul-Rohmi. Kegiatan ini murni inisitif para relawan. Tanpa instruksi sama sekali dari Pasbalon,” terang Koordinator Umum Tim Pemenangan Zul-Rohmi Kota-Kab. Bima, Hadi Satoso, ST, MM kepada kabarbima.com melalui pers release nya.

Manariknya lagi, deklarasi ini justru tanpa mengundang/dihadiri Pasbalon Zul-Rohmi. Karena kedua Doktor itu, sedang melanjutkan rangkaian agenda roadshow di Pulau Lombok.

“Inilah bentuk nyata kecintaan masyarakat Bima. Semua kegiatan deklarasi ini dilakukan secara terbuka dan ikhlas tanpa ada Pasbalon. Jadi bukan ajang carimuka pada Pak Dr. Zul maupun Ibu Dr. Rohmi, karena beliau berdua tidak sedang di Bima,” imbuh Hadi.

Nampak dalam dokumentasi photo maupun video antusiasme peserta deklarasi. Meski selama ini Pasbalon Zul-Rohmi sering diserang dengan berbagai negative-black campaign. 

“Hal itu justru membuat para relawan semakin cinta dan yakin pada Pasbalon Zul-Rohmi. Karena masyarakat sudah cukup dewasa untuk memisahkan antara fakta dengan intrik politik,” terang Hadi.

Salah satu gerbong Relawan ZURO Gemilang Bima, yang diketuai Jaidin, S.Pt, melakukan deklarasi di delapan (8) desa, pada lima kecamatan di Kabupaten Bima. Lambitu, Wera, Monta, Lambu, dan Palibelo. 

“Kami sangat optimis dapat memenangkan Paslon Zul-Rohmi, karena keduanya merupakan pasangan dengan segudang prestasi. Mereka pemimpin yang visioner, dan tidak memiliki cacat hukum. Padahal beliau berdua telah menjadi pejabat public belasan tahun. Track Record mereka bersih,” ujar mantan Ketua BEM Fakultas Peternakan Unhas-Makassar itu.

Sementara itu, Relawan Garda Muda Madapangga (GAMPANG) Gemilang Kabupaten Bima, di bawah kendali Mustamin, S.Pdi, melakkukan deklarasi di tiga desa. Desa Rade, Ncandi, dan Desa Bolo, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

“Kami optimis dapat memenangkan Pascalon Zul-Rohmi di Kecamatan Madapangga. Buktinya, kami telah mendapatkan dukungan berbagai komponen, baik kepala desa maupun tokoh-tokoh masyarakat di kecamatan ini. Masyarakat telah menyaksikan langsung bagaimana sosok Dr. Zul yang cerdas, santun dan bersahaja. Padahal telah berprestasi dikancah dunia,” jelas mantan Ketua HMI Cabang Bima ini.

Sementara itu, Rumah Singgah Kota Bima yang diketuai mantan Ketua BPD Desa Roka, Gunawan, S.Sos memusatkan deklarasinya di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Sedangkan Rumah Singgah Kabupaten Bima, dibawah kendali Amirullah, S.Sos melakukan deklarasinya di Desa Naru Barat Kabupaten Sape, Kabupaten Bima.

“Kami mendeklarasikan diri mendukung Zul-Rohmi secara ikhlas. Karena keduanya sosok pemimpin muda yang energik. Kecamatan Sape ini ujung timurnya Provinsi NTB. Jadi kami butuh pemimpin yang tangguh dan suka berbaur dengan siapapun, seperti pasangan Zul-Rohmi ini,” terang Amirullah, S.Sos, mantan Ketua Umum BEM STISIP Mbojo Bima ini. 

Di Desa Kole, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, mantan Ketua HIMPIAN STISIP Mbojo Bima, Bahrain mendeklarasikan relawan Gerakan Masyarakat & Pemuda Ambalawi(GEMPA) Gemilang. Sementara di Kecamatan Bolo, deklarasi dilangsungkan di Desa Nggembe, dipimpin oleh M. Husni, SH.

Tak ketinggalan, Pengurus Cabang HIMMAH NW BIMA, juga mendeklarasikan dukungannya pada Pascalon Zul-Rohmi di Jalan Protokol Depan Sekretarit HIMMAH NW, di Desa Palibelo Kecamatan Belo dipimpin langsung Ketua Umumnya, Ikhsan.

Musium ASI Mbojo Bima, pun menjadi saksi deklarasi relawan Serikat Gemilang Bima, yang dipimpin oleh Amrin, M.Pd.Si, mantan Ketua IMM Cabang Bima.

“Kita sengaja pilih Musium ASI. Karena disinilah tonggak sejarah Bima. Insya Allah, tempat ini pun akan mejadi saksi sejarah gemilang NTB dibawah kepemimpinan Zul-Rohmi,” ujar pria yang pernah menjabat Presiden BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia ini.

Tidak ketinggalan Kecamatan Donggo Kabupaten Bima juga mendeklarasikan relawan La-Hila Gemilang di Desa Doridungga dipimpin oleh Abdul Khalik, SE. Sedangkan, Desa Ndano Nae menjadi tempat deklarasi Persatuan Pemuda Remaja Ncuhi (PERI) Donggo oleh Jaharuddin, S.Pd, Mantan Sekretaris LDK STKIP Taman Siswa Bima.

Sementara Relawan Soromandi Gemilang (DILAN) Kabupaten Bima, mendeklarasikan diri di Desa Punti difasilitasi oleh Arif Fahrudinsyah, SS, yang juga Bendahara Umum PKS Kab Bima.
Tak ketinggalan Relawan Gabungan Ojek Gemilang (GOGE) Sape-Lambu mendeklarasikan diri di Desa Oi Maci, Kecamatan Sape, dipimpin oleh Budianto. 

Relawan Organisasi Pemuda Kreatif (OKP) Kota Bima memusatkan deklarasinya di Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba, dipimpin  Arif Rahman, S. Sos, yang juga tokoh LMND Kota Bima.

Para wanita pun tidak mau ketinggalan, merekapun mengabungkan diri dalam relawan KARTINI Gemilang Kota-Kabupaten Bima, mendeklarasikan diri di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dibawah kendali Hj. Nurjanah, SE.

“Satu-satunya Pasbalon yang mewakili keterwakilan kaum wanita adalah pasangan ZUL-ROHMI. Ibu Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah merupakan sosok inspirator bagi perempuan. Memiliki talenta sangat lengkap. Jadi kami pun harus memenangkan pasangan ini. Demi menaikan harkat dan martabat kaum hawa,” tutup Nurjanah, SE. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.