Dinda-Dahlan Gelar Zikir dan Do'a Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dinda-Dahlan Gelar Zikir dan Do'a Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan

Bima, KB.- Zikir dan Do’a bersama digelar di Halaman Kantor Persiapan Bupati Bima, Sabtu (17/02/2018) dalam rangka memperingati Dua (2) Tahun Kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. Dahlan M. Noor M. Pd (Dinda-dahlan). 

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh kepala OPD serta pegawai jajaran Pemkab Bima. Juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PAN Dapil NTB H. Syafrudin ST, Kandepag Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota dan Kabupaten, Dandim 1608, Kepala Pengadilan, Kepala SKPD berserta pegawai dan jajarannya serta masyarakat Kabupaten Bima. Selian itu, terlihat pula pasangan calon Walikota Bima H.Arahman H. Abidin, SE-Hj.Ferra Amalia, SE (Manufer) dan Pasangan Subhan H. M.Nur-Wahyudin (SW).

Dalam kegiatan itu, Bupati Bima mengundang khusus Ustadz Muhammad Nur Maulana untuk menjadi penceramah dan memberikan siraman rohani untuk seluruh tamu yang hadir.

Dalam sambutanya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, mengupcakan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Kabupaten Bima, karna selama masa 2 Tahun Kepemimpinannya telah memberikan dukungan moral, meski pemerintahan belum dapat maksimal dalam mewujudkan amanah Rakyat. 

"Tanpa terasa, kepemimpinan kami telah berjalan dua tahun dan pada tahun 2018 ini akan menapaki tahun ketiga. Meskipun telah banyak torehan prestasi yang diraih, namun masih banyak pula tantangan, hambatan serta pekerjaan yang belum diselesaikan. Insya Allah dalam tiga tahun kedepan, kami akan mengupayakan untuk menuntaskan pekerjaan-pekerjaan pemerintahan dan pembangunan sesuai amanah masyarakat yang tentunya harus dibarengi dengan kerja sama, kerja keras dan semangat persatuan serta ukuwah di antara kita semua seluruh elemen di daerah ini," ujarnya.

Tidak saja Pemerintah yang berhasil sampai sejauh ini, namun keberhasilan sejatinya milik masyarakat Kabupaten Bima. Tanpa persatuan dan kesatuan tentunya akan sangat sulit kita wujudkan cita cita dan harapan itu. 

“Keberhasilan Pemerintahan kami sekarang adalah keberhasilan masyarakat juga. Meski baru tahun kedua, namun sedikit tidaknya telah berbuat secara ikhlas untuk mewujudkan Bima Ramah,”katanya. 

Bupati  juga menyampaikan penghargaan yang tulus atas kebersamaan yang telah ditorehkan selama dua tahun terakhir dan semoga jalinan kebersamaan itu akan terus diraut sampai tiga tahun kedepan.

"Kita patut bersyukur bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan bersama oleh pemerintah Kabupaten Bima dan seluruh lapisan masyarakat beserta stakeholders telah menunjukan perubahan dan keberhasilan dari tahun ke tahun," tuturnya.

Hal itu antara lain dapat ditunjukkan dengan penurunan angka kemiskinan hingga mencapai angka 15.37 pada tahun 2016 (Untuk tahun 2017 masih dalam perhitungan). Indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Bima pada tahun 2016 adalah 64.15 terdapat tren peningkatan dar tahun-tahun hingga mencapai peringkat ke tujuh se propinsi NTB pada tahun 2017.

Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2016 sebesar Rp.110 milyar lebih, sedangkan tahun 2017 mengalami peningkatan menuadi Rp.187 milyar lebih. Selaras dengan peningkatan PAD tersebut di bidang tata kelola keuangan. Pemerintah Kabupaten Bima terus berhasil meraih predikat Wajar Tanpa pengelcualian (WTP) dari BPK.

Pada kesempata itu, Bupati dan Wakil Bupati Bima menyerahkan buku refleksi dua tahun kepemimpinan kepada Anggota DPR RI, FKPD dan Kodim Bima. Dan diakhir acara, Bupati meresmikan 12 proyek yang telah tuntas dikerjakan tahun 2017. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan 12 Prasasti masing-masing proyek. (KB-01/Advetorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.