H Syafrudin Programkan Keliling Masjid Se Pulau Sumbawa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

H Syafrudin Programkan Keliling Masjid Se Pulau Sumbawa

Kota Bima, KB.- Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST, MM berencana melaksanakan Jumat keliling di seluruh masjid yang ada di Pulau sumbawa, baik itu masjid yang ada di Kota, di Desa bahkan di daerah terpencil atau diatas gunung sekali pun.

H. Muhammad Syafrudin Saat Menyerahkan Zakat ke Pengurus Masjid.
Seperti yang dilakukannya pada Jumat (09/02/2018) siang tadi. Dirinya melaksanakan sholat jumat bersama masyarakat lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci di Masjid Miftahul Janah.

Kegiatan jumat keliling itu diakuinya sudah lama dilaksanakan, dan dirinya berkeinginan untuk mengunjungi seluruh masjid yang ada di pulau sumbawa.

"Program jumat berkah saya ini sudah lama saya gagas, yaitu sejak periode kedua saya menjadi anggota DPR RI. Saya mendatangi hampir seluruh masjid yang ada di pulau sumbawa," akunya usai melaksanakan sholat jumat di Masjid Miftahul Janal Lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci.

Diakuinya, tidak hanya masjid yang dukunjungi tetapi juga mengunjungi musolah. Setiap kunjungan dirinya memberikan bantuan yang diberi nama zakat dari program jumat berkah.

"Jangan melihat nilainya, karena tidak terlalu besar, tapi ini bentuk sumbangsih saya sebagai wakil rakyat. Setiap jumat saya keliling untuk program ini dengan memberikan zakat. Meski hanya Rp. 2 juta, tetapi itu untuk seluruh masjid di Pulau Sumbawa," tuturya.

Jika dirinya tidak sempat memberikan langsung zakat tersebut, dirinya mewakilkan ke orang lain. 

"Tetapi biasanya saya berikan langsung, dan itu berlangsung di setiap jumat di tempat yang berbeda," tandasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.