Juli 2018, Bupati Bima Berencana Wisuda di STIE Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Juli 2018, Bupati Bima Berencana Wisuda di STIE Bima

Kota Bima, KB.- Seperti mahasiswi lain pada umumnya,  Hj Indah Dhamayanti Putri yang menjadi mahasiswa di STIE Bima juga melalui proses seminar proposal skripsi, Kamis (15/02/2018) di aula kampus setempat. 

Mahasiswi yang juga Bupati Bima ini,  mengikuti seminar sekitar pukul 09.00 wita.  Dia berangkat sebagai seorang mahasiswa tanpa menggunakan fasilitas negara meskipun dirinya memiliki saat hari kerja. Beliau berangkat menuju kampus Biru itu (STIE Bima)  menggunakan mobil pribadinya yang warna putih dengan plat nomor  DR 14 MA. 

Dinda sapaan akrabnya Bupati Bima ini, saat seminar didampingi oleh 2 pembimbing masing-masing Mistar dan Iqbal Irawan. Sementara pembahas pertama Ketua STIE Bima Firdaus dan pembahas kedua Ismunandar. Hadir juga pembahas umum yakni Muhammad Badar dan Muhammad Ali.

Bupati Bima dalam skripsinya mengangkat judul Pengaruh Kedisiplinan Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Setda Kabupaten Bima. 

Hj. Indah Dhamayanti Putri saat diwawancara usai seminar mengaku sempat grogi, namun prosesnya mampu dilalui dengan baik. 

Ia mengakui, tema ini sengaja diangkat karena kedisiplinan pegawai menjadi salah satu permasalahan yang terus menjadi atensi dan perhatiannya. 

"Ini simple sebenarnya, tapi belum ditemukan metode yang tepat untuk meningkatkan kedisiplinana pegawai," jelasnya. 

Pada seminar tersebut, Dinda juga mengakui ada sejumlah catatan dari pembahas yang akan diperbaiki. Terutama untuk referensi dan sample. 

"Masukan dari pembahas tentu akan menjadi catatan berharga agar kami bisa  memperbaikinya," ucap Dinda.

Sementara itu, Ketua STIE Bima Firdaus yang juga pembahas 1 mengatakan, judul skripsi yang diajukan Dinda sesungguhnya bagus. Karena persoalan kedisiplinan yang berdampak pada kinerja pegawai, menjadi tolak ukur keberhasilan ASN dan pemerintah. 

"Tadi saat pembahasan, lebih khusus dibahas soal kedisiplinan dan kinerja dilingkup sekretariat daerah," katanya.

Hanya saja sambung Firdaus, ada sejumlah catatan yang perlu diperbaiki dalam skripsi tersebut. Seperti tidak disebutkan berapa jumlah ASN Pemkab Bima, kemudian sample yang juga diperlu dilakukan secara mendalam. Karena pegawai di lingkungan sekretariat itu tidak sedikit. 

"Saya kira secara umum skripsi ini sudah bagus. Setelah ini masuk ke tahapan penelitian, analisi data dan dilanjutkan ke ujian skripsi," tambahnya.

Lebih lanjut Firdaus menjelaskan, bahwa Dinda mulai masuk kuliah di STIE Bima sejak tahun 2012, dan mengambil Jurusan Manajemen SDM, sesuai kemampuannya.

"Dia telat dua tahun wisuda, mungkin karena kesibukannya. Dia masuk kuliah sejak 2012, dan mengambil jurusan Manajemen SDM,"akunya. 

Menurut Firdaus, saat ini baru proses seminar dan masih banyak proses yang akan dilalui. Namun direncanakan Bupati Bima ini akan diwisuda tahun 2018 ini sekitar bulan Juli. 

"Rencananya kita akan menggelar Wisuda Bulan Juli 2018. Semoga saja Dinda bisa ikut Wisuda Tahun ini,"tandasnya.  (KB-01/Advetorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.