Derita Kanker Tulang, Purnama Terbaring Lemas Selama Tiga Tahun - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Derita Kanker Tulang, Purnama Terbaring Lemas Selama Tiga Tahun

Kota Bima,  KB. - Purnama Humaidi (16), siswa Kelas 2 SMKN 3 kota Bima ini, terpaksa harus terbaring lemas di tempat tidur selama tiga tahu akibat mengalami kanker tulang di bagian punggungnya.

Herianto menceritakan, penyakit yang menimpa anaknya itu mulai tahun 2015 lalu. Awalnya kata bapak Purnama, anaknya itu mengalami bengkak pada perutnya. Lalu, saat itu pihaknya memutuskan untuk membawa Purnama ke Rumah Sakit di Mataram.

"Hasil pemeriksaan pihak dokter di RS Mataram saat itu, Purnama hanya mengalami penumpukan cairan dan itu sudah dilakukan penyedotan,"katanya, Senin (5/2) di kediamannya Rt. 4 Rw 2 Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima.

Usai penyedotan cairan dan kembali ke Kota Bima saat itu lanjutnya, tiba-tiba beberapa bulan kemudian ada tumbuh benjolan di bagian tulang belakang Purnama. Benjolan pertama Dokter Alfian mendiaknosa, bahwa Purnama mengalami tumor saraf tulang belakang.

"Namun minggu lalu, saat Purnama dibawa ke Dokter Irma, hasil diaknosanya Purnama mengalami Tibi tulang diatas benjolan,"jelasnya.

Penyakit anaknya itu, saat ini sudah menjadi perhatian semua pihak. Mulai dari masyarakat, organisasi kemasyarakatan, rekan sekolah Purnama hingga Pemerintah Kota Bima.

"Kemarin pak Wakil Walikota sudah mendatangi kami. Beliau langsung menyuruh kami agar membawa Purnama ke Bali untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif,"ujarnya. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.