Polresta Bima, Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Polresta Bima, Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

Kota Bima, KB.- Jajaran Polres Bima Kota, Rabu (07/02/2018) sekitar pukul 08.00 wita, menggelar simulasi pengamanan Pilkada Kota Bima dan pemilihan Gubernur NTB di Lapangan Serasuba. \

Latihan tersebut, untuk mengantisipasi adanya aksi anarkis dalam proses Pilkada Kota Bima dan Gubernur NTB  mulai dari tahap Kampanye, tahap pemilihan hingga tahap penghitungan suara.

Kapolres Bima Kota, AKBP. Ida Bagus Made Winarta, S.IK mengungkapkan, simulasi dan latihan ini merupakan bentuk keseriusan pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat dalam mewujudkan pilkada damai. Latihan ini, juga merupakan bentuk senergiritas Polisi, TNI dan pihak keamanan lainya dalam mengamankan pilkada nanti.

"Pikada tanpa gangguan kamtibmas, sudah menjadi tujuan utama kami dalam melaksanakan tugas,"ungkapnya.

Pantauan wartawan, dalam simulasi tersebut para pengguna jalan, baik masyarakat umum, tukang ojek, mobil angkutan hingga Benhur diminta tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Namun, mereka diminta tetap memperhatikan aturan dan tata tertib lalu lintas. Polisi juga mempraktekan proses pengamanan lalu lintas dan pengamanan calon yang menuju tempat kampanye.

Setelah masa kampanye berakhir, polisi tetap menggelar patroli rutin pada masa tenang, untuk memantau terjadinya kampaye hitam yang akan menggaggu keamanan yang sewaktu-waktu mengancam stabilitas daerah. 

Pada saat pemilihan dan pemungutan surat suara, polisi akan stand by untuk menjaga setiap TPS hingga mengamankan peti suara mulai dari pengambilan di KPU hingga pengembalian kotak suara ke KPU.

Selain itu, Simulasi pengamanan aksi pengunjuk rasa dari massa simpatisan pasangan calon di kantor KPU juga digelar, dalam pengamanan tersebut anggota Polres dibantu PHH Brimob akan disiapkan untuk mengantisiapasi dan menghalau para pengunjuk rasa. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.