Hebat, 17 Orang Siswa SMPN 1 Kota Bima Dapat Beasiswa Qurais - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Hebat, 17 Orang Siswa SMPN 1 Kota Bima Dapat Beasiswa Qurais

Kota Bima, KB.- Hebat, sebanyak 17 orang siswa SMPN 1 Kota Bima dari kelas VII dan VIII, mendapat beasiswa Qurais atau Beasiswa Prestasi khusus bidang bahasa inggris dari FLI (Foreign Language Institute). 

Hj.Nurma
Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurma, M.Pd mengatakan, ke 17 orang siswa tersebut merupakan siswa terpilih dari masing-masing kelas. "Mereka adalah siswa terbaik yang kami utus untuk mengikuti tes beasiswa prestasi khusus bidang bahasa inggris yang di gelar oleh FLI,"ujar Hj. Nurma kepada kabarbima.com, Rabu (14/03/2018) kemarin.

Kata dia, sebelum diutus, pihak sekolah terlebih dahulu  melakukan seleksi kepada beberapa siswa tersebut dengan melakukan berbagai macam tes, seperti tes wawancara, dialog dan tes lainnya. Dan alhasil dari sekian banyak siswa yang diseleksi hanya 17 orang ini yang terpilih dan pantas untuk di utus. 

"Alhamdulilah 17 orang siswa dan siswi yang kami utus itupun semuanya lolos dan mereka berhasil mendapatkan beasiswa Qurais,"aku Nurma. 

Sambungnya, atas prestasi yang diraih tersebut, ke-17 orang siswa ini berhak mengikuti kegiatan atau kursus bahasa inggris semala 1 tahun yang dibiayai oleh FLI. 

"Mereka akan belajar bahasa inggris selama satu tahun di Kantor LFI yang berada di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima,"jelasnya. 

Atas keberhasilan yang diraih  para siswa tersebut, dirinya sebagai kepala SMPN 1 Kota Bima merasa sangat bangga.  Hj.Nurma berharap kepada  siswa dan siswi, agar bisa belajar lebih giat lagi, sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. (KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.