Sekda Kota Bima Buka Kegiatan PMTB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Sekda Kota Bima Buka Kegiatan PMTB

Kota Bima,KB.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, DR. Ir. Syamsuddin, MS, membuka secara resmi kegiatan survei penyusunan Disegregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018, Kamis (29/03/2018). Kegiatan tersebut, berlangsung di aula Hotel Mutmainnah Kota Bima yang diikuti oleh puluhan orang dari jajaran Pemkot Bima dan juga kalangan pengusaha yang ada di Kota Bima. 

DR. Ir. Syamsuddin, MS
Pada kegiatan itu, juga hadir dua orang panelis untuk memberikan presentasi selaku kepala Badan Pusat Statistik (BPS) yaitu, Joko Pitoyo Novaruddin, dengan Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP Kota Bima, Ilham, ST yang dipandu oleh moderator, Ir. Khairuddin M.ALi, M.Ap. 

Sekda Kota Bima, DR. Ir. Syamsuddin MS, yang dikonfirmasi  awak media usai membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi PMTB ini bertujuan untuk memperoleh gambaran PMTB di Indonesia khususnya di Kota Bima menurut jenis barang modal, lapangan usaha dan sektor institusi. 

"Serta untuk meningkatkan kualitas data neraca nasional lain yang terkait dengan invenstasi,"jelasnya. 

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik pasal 11 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 tahun 2017 tentang rencana kerja pemerintah tahun 2018. 

"Itulah yang menjadi landasan dari pelaksanaan kegiatan ini,"terangnya. 

Dikatakannya, sasaran dibalik kegiatan ini yaitu untuk terwujudnya hasil survei penyusunan disagregasi PMTB yang berkualitas khususnya data neraca yang terkait dengan investasi. Demi terwujudnya harapan itu, dihimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. 

"Selain itu, peserta dapat memetik materi presentasi yang disampaikan oleh dua orang panelis untuk diaktuaslisasikan sebagaimana yang diharapkan bersama,"pintanya. 

Kegiatan sosialisasi tersebut, juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi umum antara dua orang panelis dengan para peserta yang dipandu oleh moderator Ir. Khairuddin M.Ali, M.Ap. (KB-04/05).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.