KPU Gelar Debat Publik 3 Paslon Walikota - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

KPU Gelar Debat Publik 3 Paslon Walikota

Kota Bima,KB.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Selasa (17/04/2018) pagi menggelar kegiatan Debat Publik pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Convention Hall Kota Bima.

Kegitan tersebut diikuti 3 paslon yaitu paslon nomor urut 1 H. Arahaman H.Abidin,SE-Hj.Ferra Amelia,SE MM (Manufer), Kemudian nomor urut 2 HM.Lutfi,SE-Feri Sofian,SH dan paslon no urut 3 Subhan-Wahyudin (SW).

Selain ke 3 paslon, kegiatan ini juga dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Bima, KPU Kabupten Dompu, Sumbawa dan KPU KSB, pimpinan DPRD Kota Bima,Sekda Kota Bima,jajaran Kepala SKPD dan para Pendukung paslon beserta tim.

Adapun yang mengatur jalannya debat yakni H.Qodri.sementara dua tim ahli yakni dr.M.firmansyah dan dari universitas mataram (Unram) ibu Rini Sri.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari,S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan, kegiatan yang sangat bersejarah. karena debat publik ini merupakan salah satu tahapan pilkada yang harus segera dilaksankan dan digelar.

Diaktakannya, bahwa debat publik ini juga merupakan bagian dari kampanye paslon, dan sampai hari ini tahapan kampanye paslon sudah masuk hari ke-62. Dari total masa kampanye 129 hari.

Bukhari juga mengakui,bahwa debat publik dalam aturan dilaksanakan selama tiga kali dan paling sedikit 1 kali.Dan akhirnya KPU Kota Bima memutuskan dan sepakat melaksanaan Debat publik selama 2 kali saja. Dan debat kedua rencananya akan dilaksankan tanggal 7 mei mendatang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk menyebarkan visi misi pasangan calon kepada masyarakat.

Dia juga menambahkan dari kegiatan tersebut ada dua hak yang harus di penuhi.pertama Hak yang dimiliki paslon untuk menyampaikan visi-misi.dan hak yang ke dua yaitu masyarakat untuk mengetahui tentang visi-misi pasangan calon sehingga bisa menentukan pilihan.

Proses debat buplik diawali dengan visi-misi oleh 3 paslon.dan masing2 paslon di berikan waktu 3 menit untuk menyampaikan visi-misi.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.