Produk Karya Siswa SMKN 3 Ditampilkan Pada Momen Wisuda - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Produk Karya Siswa SMKN 3 Ditampilkan Pada Momen Wisuda

Kota Bima, KB.- Acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII yang berjumlah 219 orang SMKN 3 Kota Bima, yang diselenggarakan di halaman sekolah setempat Sabtu (21/04/2018) berlangsung penuh hikmad. Dalam kegiatan yang penuh keakraban dan silaturahim itu, turut dihadiri jajaran Dikmen PK-PLK NTB, unsur Kepolisian, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin serta jajaran guru dan wali murid.

Pantauan media, pelaksanaan wisuda tersebut turut diisi dengan berbagai pentas pentas seni, budaya, tari serta yang lebih menarik adalah menampilkan produk unggulan hasil karya siswa pada masing-masing jurusan.

“Wisuda yang kami gelar bukan hanya bersifat seremonial saja, namun yang paling penting adalah menampilkan berbagai hasil  kerajinan siswa. Agar wali murid serta masyarakat umum tahu, bahwa alumni kami dipersiapkan untuk siap bekerja secara mandiri dan juga masuk di dunia kerja,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin.

Hasil karya siswa yang ditampilkan, kata mantan wakasek kesiswaan tersebut, berasal dari 5 jurusan sekolah setempat. Yaitu tataboga, kriya kayu, tekstil, multimedia, busana dan kecantikan.

“Hasil karya yang dihasilkan para pelajar tersebut diantaranya batik, busana, hasil olahan barang bekas, makanan ringan dan snack hingga hasil riasan (make up),” katanya. 

Pria yang akrap di sapa jain ini mengatakan, atas hasil karya siswa tersebut tentu menjadi sebuah hal yang positif dan membanggakan bagi sekolah. Karena siswa mampu menyerap semua materi ilmu dan praktek, selama 3 tahun mengikuti jenjang pendidikan.

“SMKN 3 identik dengan sekolah karawi, maka kepada orang tua murid dan masyarakat untuk tidak ragu untuk menitipkan putra dan puterinya sekolah disini. Karena saat mereka tamat nanti, siswa sudah diajarkan untuk mandiri, dan siap dalam dunia kerja,” bebernya.

Jain berharap, melalui kerja keras selama belajar dan menimba ilmu di sekolah setempat dan telah menampakkan beberapa hasil karya yang baik dan bagus. Dirinya berpesan agar siswa yang telah tamat, dapat meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan meraih semua cita-cita.

“Kepada para alumni tetaplah menjadi generasi yang “Karawi”, disiplin, berintegritas dan professional sesuai dengan kedisiplinan ilmu yang telah kalian tempuh,” tandasnya.

Jain menambahkan, atas kerja keras selama 3 tahun pihak sekolah mengucapkan selamat kepada siswa kelas XII, yang kini telah lulus dalam kegiatan pembelajaran. Mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah, bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian dimasa depan nanti.

“Jadilah pribadi yang baik, dan terus asah kemampuan disetiap tempat yang kalian tempati. Sehingga dapat menghasilkan sebuah karya, yang dapat dinikmati oleh masyarakat,” tambahnya.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.