Cari Maba, STIT Sunan Giri Bima Sosialisasi Program Kampus di Ambalawi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Cari Maba, STIT Sunan Giri Bima Sosialisasi Program Kampus di Ambalawi

Bima, KB.- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Sunan Giri Bima, Kamis (17/05/2018) turun ke beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima untuk melakukan sosialisasi berbagai program unggulan kampus. Adapun desa yang di kunjungi tersebut yaitu, Desa Nipa dan Desa Mawu.

"Dua desa ini merupakan sasaran sosialisasi kami hari ini,"ujar salah satu dosen STIT, Supriadin S.Sos pada media ini.

Supraidin menjelaskan, agenda kunjungannya ke dua Desa tersebut hanya ingin menyampaikan beberapa program unggulannya kampus, diantaranya pembinaan tahfis, pembinaan marawis, kaligrafi, tilawah dan beberapa kreatifitas lainnya.

"Ternyata program yang kami sampaikan ini sangat diminati oleh warga dan wargapun sangat antusias mendegarakan program yang kami sampaikan,"ujarnya.

Bukan hanya itu,  STIT Sunan Giri Bima juga menyediakan Asrama gratis untuk mahasiswa baru (Maba) yang mendaftarkandiri pada kampus tersebut.

"Selain mempunyai Asrama untuk mahasiswa, STIT Sunan Giri Bima juga telah mendapat Akriditasi B, dan kampus ini memiliki 2 jurusan yaitu, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI),"jelasnya.

Kampus juga akan menyediakan program khusus untuk semua mahasiswa yang berprestasi seperti beasiswa prestasi dan beasiswa Tahwis dan beasiswa tidak mampu. Dengan adanya program ini,  akan meringankan beban orang tua dan terlebih lagi beban mahasiswa.

"STIT juga menyediakan sanara internet gartis (Wifi gratis) dan beberapa infrastrukur lainya, yaitu micro teaching dan laboratorium yang berisi computer sebanyak 30 unit, serta lapangan volly ball dan Mushola,"jelasnya.

Yang lebih penting lagi, bagi mahasiswa yang belum mampu bayar uang kuliah, kampus akan memberikan kelonggaran dan keringan waktu kepada semua mahasiswa, dalam hal pembayaran kuliah.

"Bagi mahasiswa yang membayar kulia bisa menggunakan sistem cicil, mulai semester awal sampai semester akhir," tuturnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.