STIT Sunan Giri Bima Bangun Asrama Untuk Mahasiswa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

STIT Sunan Giri Bima Bangun Asrama Untuk Mahasiswa

Kota Bima, KB.- Setelah gencar melakukan sosialisasi program kampus di berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Bima, kini pihak kampus STIT Sunan Giri Bima melanjutkan dengan pembangunan asrama untuk mahasiswa baru 2018.

Ketua lembaga STIT Sunan Giri Bima, Sukri,S.Ag mengatakan, Asrama kampus ini sengaja dibangun untuk meringankan beban mahasiswa dan orang tua mereka.

"Selama ini yang berat dan jadi beban kedua orang tua mahasiswa yaitu pembayaran tempat tinggal (Kos-kosan) untuk anak-anak mereka. Tapi untuk tahun 2018 ini, tidak usah khawatir lagi soal tempat tinggal, karena kampus STIT siap menampung semua mahasiswa yang tidak mampu,"katanya.

Diakuinya, yang mampu dan berani melakukan hal ini, hanya kampus STIT Sunan Giri Bima.

"Karena STIT merupakan Satu-satunya kampus yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima, yang memiliki asrama gratis untuk menampung mahasiswa yang tidak mampu,"ujarnya.

Lanjut dia, tidak hanya itu, bagi mahasiswa yang tinggal di asrama, kampus STIT akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk pengembangan keterampilan mereka sebagai bekal untuk menciptakan lapangan kerja secara mandiri bagi dirinya ketika keluar setelah wisuda nanti.

Adapun keterampilan yang maksud, yaitu membaca al-Qur'an secara tartil dan seni qira'ah, keterampilan marawis, keterampilan seni kaligrafi, sablon baju serta kreatifitas pembuatan tas, gantungan kunci, dan pembuatan pulpen dari bambu. 

"Semua kegiatan yang disebutkan itu, insya allah akan kita coba ajarkan kepada semua mahasiswa yang tinggal di asrama, diluar dari jam kuliahnya,"jelasnya.(KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.