Karo Humas Pemprov NTB : Wajah Pimpinan Ada di Humas - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Karo Humas Pemprov NTB : Wajah Pimpinan Ada di Humas

Mataram, KB.-   Hari ke-2 Media Gathering Program Inovasi NTB Kamis (7/6) di Hotel Holiday Resort Senggigi - Mataram menampilkan  narasumberantara lain  Biro Humas dan Protokol serta Dinas  Kominfotik Provinsi  NTB.

Kepala Biro Humas dan protokol Sekretariat Daerah Provinsi NTB H. Irnadi Kusuma, S.ST,  ME yang menyajikan materi Platform Komunikasi  Pemerintah NTB mengatakan,  baik humas pemerintah maupun perusahaan memiliki peran yang strategis dalam membentuk citra organisasi.

Mantan Kepala Biro Tata  Pemerintahan Pemprov NTB ini mengungkapkan bahwa wajah pimpinan ada di humas dan secara khusus Irnadi  menyetir ucapan gubernur NTB bahwa humas itu adalah wajah kepala daerah. 

Dikatakan Irnadi,  saat ini, salah satu tantangan yang harus dijawab kehumasan pemerintah  yaitu menepis adanya anggapan bahwa humas pemerintah cenderung birokratis dan tertutup.

Pemerintah  khususnya di tingkat provinsi NTB juga menghadapi beberapa tantangan baik peningkatan akses informasi masyaraka,  munculnya informasi  hoax maupun semakin beragamnya perangkat komunikasi yang digunakan di era digital. "Makin tinggi teknologi digital maka tantangan Humas juga akan semakin berat,"tambahnya

Pada sesi tersebut juga hadir Achmad Fairuzz,  Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi NTB yang merupakan penggagas Kampung Media. 

Selain materi dari narasumber pemerintah,  pada hari ke-2 Media Gathering,  peserta juga mendapatkan materi 'Rumah Belajar' dari Pustekkom Kemendikbud,  Identifikasi materi pemberitaan melalui video dan membuat materi pelaporan,  materi  Perlindungan Anak yang dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi Kelompok.

Media gathering ini menghadirkan 40 peserta dari unsur dinas komunikasi dan Informatika,  bagian humas dan Protokol,   media/jurnalis dan Fasilitator Daerah dari 6 Kabupaten mitra Inovasi  yaitu Kabupaten Lombok Utara Lombok Tengah Sumbawa Barat Sumbawa Kabupaten Bima dan Dompu.

Selama  dua hari Program Inovasi peserta berbagi pengalaman beragam Rintisan khususnya Literasi dan Numerasi pada tingkat sekolah dasar. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.