Ada Kampus Baru Lagi di Bima, Kopertis Baru Saja Mengeluarkan Ijinnya - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Ada Kampus Baru Lagi di Bima, Kopertis Baru Saja Mengeluarkan Ijinnya

Bima, KB.- Kabar gembira untuk masyarakat Bima Dompu, Telah hadir perguruan tinggi baru di wilayah kabupaten Bima, tepatnya di Desa Punti Kecamatan Soromandi. Selain lokasinya cukup dekat untuk melanjutkan kuliah bagi generasi Bima, dengan adanya kampus ini juga membuka lapangan kerja baru bagi sarjana-sarjana di Bima. Melalui Nomor Surat Keputusan (SK) 576/KPN/I/2018, Yayasan Al-Afif Bima resmi mendapatkan izin pendirian untuk Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Bima. 

Serah Terima Ijin dari Kopertis VIII di Denpasar.
SK tersebut diterbitkan pada tanggal 17 Juli 2018 lalu oleh pihak Kopertis wilayah VIII di Denpasar.  SK tersebut disampaikan melalui surat Salinan keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 

"Almadulillah, kerja keras kami selama ini mendapatkan apresiasi dari Kopertis VIII. Kami sudah kantongi izin mendirikan kampus STIPAR Bima," ujar pihak Yayasan Al-Afid Bima, Abustam, S.Sos, SH.MH melalui pesan elektroniknya, Senin (30/07/2018). 

Menurut Abustam, Izin mendirikan STIPAR itu langsung ditandatangani oleh Koordinator Kopertis VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. "Pagi tadi kami serahterima SK tersebut di Denpasar-Bali," akunya.

Pihak Kopertis VIII menyarankan kepada kampus STIPAR untuk segera menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2018/2019. Saran tersebut langsung diiyakan oleh pihak yayasan. 

"Saya ingin segera ke Bima untuk merapatkan bersama pihak yayasan dan kampus terkait penerimaaan Mahasiswa Baru ini," tambahnya.

Lanjutnya, di kampus STIPAR ini akan dibuka Prodi SI Pariwisata. Akan diajarkan tentang Destinasi Wisata, Manageman Perhotelan, Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata, dan Administrasi Pariwisata. 

"Ini Konsentrasi kuliah Mahasiswa di STIPAR nanti. Kami sangat berharap adanya minat masyarakat untuk Kampus Pariwisata Pertama di NTB yang sudah mendapatkan izin Kopertis,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Kampus STIPAR Bima ini berlokasi di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Bangunan Kampusnya langsung berhadapan dengan Kota Bima tepatnya di bibir Pantai So Komba Desa Punti. 

"Mudah-mudahan menjadi kampus terbaik masa depan untuk pengembangan SDM dibidang pariwisata. Kampus ini juga cocok dengan daerah kita yang memiliki banyak potensi wisata untuk dikembangkan,"tandasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.