Festival Rimpu Bima – Dompu di Monas Hadirkan Ribuan Peserta - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Festival Rimpu Bima – Dompu di Monas Hadirkan Ribuan Peserta

Jakarta, KB.- Kegiatan spektakuler Masyarakat Bima Dompu di Jabodetabek tahun 2018 ini akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) – Jakarta pada Minggu, 15 Juli 2018 ini. Kegiatan yang dinamai FESTIVAL RIMPU BIMA – DOMPU ini merupakan kegiatan silahturahmi Budaya masyarakat Bima Dompu di Jabodetabek. 

“Kegiatan ini menghadirkan sekitar 5.000 peserta Rimpu. Peserta akan melakukan Pawai di Monas pada pukul 06:00 pagi, yang akan dilanjutkan dengan pentas Budaya Bima Dompu hingga sore hari,”ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, AKBP Ruslan Idris, S. Sos, MH. 

Informasi dari panitia, kegiatan yang dihelat secara kolosal ini akan di Hadiri oleh 11 Duta Besar Negara-Negara Sahabat. 

“Sudah ada konfirmasi dari 11 Duta Besar yang akan menghadiri kegiatan ini,” tegas Pak Ruslan. 

Lanjut Ruslan, Wakil Gubernur DKI, Sandiago Uno, dipastikan hadir untuk menyaksikan ‘Tari Saremba Tembe’ Kolosan dan Pagelaran Budaya Bima Dompu di Monas. 

“Kami juga tadi siang mendapat konfirmasi bahwa Pak Wagub DKI akan hadir. Dan akan ditemani oleh Bupati Bima dan Bupati Dompu dilokasi kegiatan (Monas),” Pungkas ketua Panitia. 

Kegiatan bernuansa Adat dan Budaya Bima-Dompu ini merupakan kegiatan terbesar di Jakarta dari kegiatan sebelumnya. bahkan kegiatan ini diapresiasi oleh sejumlah tokoh Nasional. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.