Gema Nusa Deklarasi Jokowi-Chairul Tanjung Sebagai Capres dan Cawapres - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Gema Nusa Deklarasi Jokowi-Chairul Tanjung Sebagai Capres dan Cawapres

Bima, KB.- Puluhan relawan yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Nusa Tenggara Barat (Gema Nusa) mendeklarasikan Jokowi Widodo dan Chairul Tanjung sebagai Capres dan Cawapres periode 2019-2024, di sebuah kedai di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Senin (23/07/2018).


Koordinator Relawan Gema Nusa, Jaidin Zuraputra mengatakan, Chairul Tanjung merupakan salah seorang tokoh alternatif yang bisa mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.


“Jika kita melihat konstalasi saat ini, banyak para petinggi parpol mengusulkan Cawapres Jokowi. Tapi kami ingin ada tokoh seperti Chairul Tanjung sebagai jalan tengah,” ujarnya. 

Dikatakannya, Chairul Tanjung memiliki track record yang baik dalam perpolitikan pentas nasional. Bahkan Jaidin menilai, Chairul Tanjung salah satu tokoh non partai yang sangat dekat dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jusuf Kalla (JK) dan Megawati. 

“Chairul Tanjung adalah tokoh poros tengah yang bisa mengakomodir semua kalangan dan layak dipaketkan dengan Jokowi,” katanya.

Dia mengatakan, dengan latar belakang Chairul Tanjung seorang pengusaha sukses di Indonesia dan memiliki perusahaan di kota Besar di Indonesia, tentu ada nilai tambah yang perlu dipertimbangkan kubu Jokowi. 

“Hadirnya Chairul Tanjung sebagai jawaban untuk mewujudkan usaha-usaha baru di Indonesia. Baik secara mikro maupun makro dalam berbagai sektor,” katanya. 

Jaidin mengatakan usai deklarasi tersebut pihaknya akan terus gencar dan massif  melakukan sosialisasi dengan mengoptimalkan jejaring Gema Nusa. Serta membentuk relawan Jokowi-Chairul Tanjung di 10 Kabupaten Kota di NTB.

Selain itu Ia menambahkan, deklarasi duet Jokowi Widodo dan Chairul Tanjung sebagai Capres dan Cawapres tersebut bukan hanya di di NTB. Namun juga dilakukan di Pulau Sumatra, Jawa Barat, Papua serta sejumlah daerah di Pulau Sulewasi. 

“Sosialisasi juga akan gencar dilakukan diarus bawah. Bahkan sebagian masyarakat Bima merespon positif paket Jokowi-Chairul Tanjung ini,” pungkasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.