Kantor Walikota Bima, Bagai "Hutan di Tengah Kota" - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kantor Walikota Bima, Bagai "Hutan di Tengah Kota"

Kota Bima, KB.- Masing-masing daerah memiliki icon tersendiri. Bahkan dibeberapa daerah juga memiliki banyak icon kebanggaan. Begitu juga dengan Kota Bima. Kantor Walikota Bima adalah salah satu icon Kota Bima, karena bangunan gedungnya yang megah.

Pagar Bagian Utara kantor Walikota Bima, Dekat Damkar.
Namun ketika melintas di depan dan belakang kantor Walikota Bima, Mata kita akan dikejutkan dengan adanya "Hutan Di Tengah Kota". Bagaimana tidak, hampir sebagain besar pagar kantor Walikota Bima ditutupi semak, ranting dan pohon yang tumbuh dan merambat di pagar.

Pemandangan itu sudah berlangsung lama, yakni sejak musim hujan lalu. Hingga kini ranting dan pohon serta semak-semak yang tumbuh di musim hujan tersebut belum juga dipotong. 

"Semak-semak, pohon dan ranting itu, tentu merusak estetika Kantor Walikota Bima. Apalagi itu terlihat jelas dari luar pagar kantor. Kantor Walikota itu Iconnya Kota Bima, jadi harus dijaga estetikanya. Bukan dibiarkan seperti hutan belantara di tengah kota," Sorot Usman, salah seorang warga Kota Bima yang saat itu berada di halaman Kantor Walikota Bima.

Pagar Bagian Timur.
Menurutnya, pemandangan seperti itu sudah sejak lama dilihatnya dan belum juga dibersihkan. Kepada kabarbima.com, Senin (16/07/2018) mendesak pemerintah Kota Bima untuk segera membersihkan pagar dan halaman kantor dari semak-semak itu. 

"Kalau orang luar daerah lewat dan melihat kondisi kantor Walikota Bima, kan malu kita. Apalagi Kantor itu sering dikunjungi masyarakat bahkan banyak yang berfoto-foto di kantor itu. Apa kerjaan petugas kebersihan, sampai tidak membersikan halaman kantor ini," sorotnya.

Beberapa Ekor Kambing saat berada di Halaman Kantor Walikota Bima.
Menurutnya, tidak hanya pagar bagian Timur, Selatan dan Utara yang ditumbuhi semak belukar. Rumput dan tanaman di halaman Kantor dan sekitar pagar sudah kering kerontang bahkan banyak yang mati akibat tidak disiram.

Selain itu, pada saat berada di halaman kantor, dirinya juga dikagetkan dengan banyaknya ternak seperti Kambaing yang berkeliaran di kantor Walikota Bima. Di sekitar lokasi parkir juga nampak sampah yang berserahkan. 

"Sebenarnya ini Kantor Walikota Bima atau daerah lepasan ternak, atau Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah," ujarnya heran.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum, Mujamil, SE yang dikonfoirmasi kabarbima terkait kondisi itu belum memberikan jawabannya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.