Sejumlah Kecamatan Tampilkan Kesenian Daerahnya di Pentas Seni HUT Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Sejumlah Kecamatan Tampilkan Kesenian Daerahnya di Pentas Seni HUT Bima

Bima, KB.- Pada Kamis (05/07/2018) malam, usai pelakasanaan Upacara memperingati hari Jadi Bima ke 378, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pariwisata Kembali menggelar Kegiatan Pentas Seni dalam rangka menyambut HUT Bima.

Pentas Seni tersebut berlangsung di Jalan baru Desa Panda, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Malam pentas seni tersebut, jalan baru tersebut langsung ditutup karena banyaknya masyarakat dan pejabat yang hadir.

Pantauan langsung kabarbima.com, acara pentas seni tersebut dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima, Drs.Dahlan M.Noer, Sekda Drs. H.Taufik HAK dan kepala OPD serta para Camat, dan ASN Lingkup Pemkab Bima. Selain itu, ada pula tamu istimewa yang turut hadir menyaksikan pentas seni tersebut, Yakni Ketua MK RI, Dr. Anwar Usman, SH,MH, Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin, Anggota DPR RI Fraksi PAN, Muhammad Syafruddin, ST.

Pentas seni tersebut cukup memukau penonon dengan penampilan tari dan atraksi dari masing-masing kecamatan, Seperti Sape dengan tarian Soka Sarinya, Wawo Dengan Buja Kadanda, dan sejumlah tari dan atraksi lainnya. Kemudian Wera dengan atrakasi Gantaonya, serta Donggo dengan Tarian Kalero Donggo dan Cerita Daerah Donggo. Selain itu, juga ada penampilan Ntumbu Tuta, dan Tari Wotu Tambora dan lainnya.

Namun suasana semakin meriah ketika dua orang komedian dari Stand Up Comedy yaitu Wira Nagara dan Raim Laode, tampil dengan cerita-cerita lucu mereka. Para Tamu pun terlihat memegang perut karena menahan ketawa

Penampilan terkahir diisi dengan lagu-lagu islami dari Artis Opick yang diundang khusus Bupati Bima.

Usai kegiatan Pentas Seni, Bupati Bima mengapresiasi seluruh peserta yang tampil. Namun dia mengaku terpukau dengan tarian dari Kecamatan Donggo dengan tarian Kalero Donggo dan Cerita Rakyatnya.

"Tadi Donggo tampil keren bangat. Saya suka melihatnya, apalagi ini baru pertama Donggo tampil di acara pentas Seni. Donggo harus bisa tampil terus, karena tadi bagus bangat dan sangat menghibur," pujinya.  (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.