Tahun ini Kantor BPPKAD Kabupaten Bima Dibangun - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Tahun ini Kantor BPPKAD Kabupaten Bima Dibangun

Bima, KB.- Sedikit demi sedikit, Pemerintah Kabupaten Bima mulai membangun perkantoran di Kompleks Kantor Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha. 

Rusdy, ST
Untuk tahun  2018 ini ada satu SKPD lagi yang dibangun kantor barunya di Komplek kantor Bupati Bima, yaitu kantor Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bima. 

Hal tersebut disampaikan Kasubag Adm. Pembangunan Setda Kabupaten Bima, Rusdy, ST saat diwawancarai kabarbima.com di ruang kerjanya, Kamis (26/07/2018) pagi tadi. Menurutnya, tahun ini hanya satu kantor SKPD saja yang dibangun, karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

"Tahun 2018 ini hanya kantor BPPKAD, karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Sebab tahun ini lagi fokus penuntasan pembangunan kantor Bupati Bima," tuturnya.

Untuk pembangunan kantor BPPKAD, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp. 4 Milyar melalui dinas Perumahan dan Pemukiman. Saat ini sedang dilakukan proses tender di ULP. Saat ini BPPKAD berkantor sementara di Kantor Bupati Bima yang baru di Godo, menempati raungan milik Bagian Umum. BPPKAD baru pindah sekitar 2 minggu yang lalu.

"Selain Kantor BPPKAD, tahun ini Pemda juga akan membangun Masjid Agung di depan Kantor Bupati Bima dengan anggaran sebesar Rp. 3 Milyar. Saat ini sedang dilakukan sayembara desain Masjid tersebut, setelah ada pemenangnya akan langsung dibangun," jelasnya. 

Untuk tahun 2019, pemerintah Kabupaten Bima merencanakan pembangunan kantor Inspektorat, dan kemudian disusul oleh SKPD lain. Sejauh ini di Komplek Kantor Bupati Bima sudah terbangun sejumlah kantor SKPD, diantaranya, Dikpora, Disdukcapil, Dinas Perhubungan, BPBD, Perumahan dan Pemukiman, Dikes, dan Pol PP. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.