Tahun Ini, STQ Tingkat Kabupaten Bima Digelar di Sanggar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Tahun Ini, STQ Tingkat Kabupaten Bima Digelar di Sanggar

Bima, KB.- Pemerintah Kabupaten Bima akan menggelar pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Ke – XXV tingkat Kabupaten Bima yang akan dilangsungkan di Kecamatan Sanggar. Digelarnya pelaksanaan STQ di Kecamatan Sanggar tersebut berdasarkan hasil rapat persiapan yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati Bima, Senin (16/07/2018). 

Rapat Persiapan STQ tingkat Kabupaten Bima.
Rapat tersebut dihadiri para Asisten, Kepala Bagian Lingkup Setda Bima, kepala OPD Lingkup Pemkab Bima, para camat, seluruh unsur panitia pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Bima. Rapat persiapan tersebut dipimpin oleh  Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M.Noer.

Wakil Bupati Bima Dahlam M.Noer, mengatakan rapat yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kesiapan panitia pelaksana dalam hal persiapan pelaksanaan STQ ke – XXV tingkat Kabupaten Bima tahun 2018. Sehingga dari persiapan tersebut dapat diketahui dan mengevaluasi sehingga masing – masing ketua koordinator bidang harus bisa menggerakan anggotanya agar hasil  yang dicapai bisa tepat sasaran. 

"Melalui rapat persiapan ini, kita dapat mengetahui hal apa saja yang harus kita lakukan sehingga pada saat pelaksanaan STQ ke – XXV tingkat Kabupaten Bima dapat terlaksana dengan sukses,"tuturnya. 

Dahlan berharap, semoga dengan adanya rapat persiapan ini kita dapat mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka pelaksanaan  STQ ke – XXV tingkat Kabupaten Bima nantinya sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Wakil Ketua 1 dalam hal ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima, HM.Qurban, SH dalam pengantar, pelaksanaan STQ ke – XXV tingkat Kabupaten Bima tahun 2018 ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka mendukung program pemerintah daerah yang salah satunya membumikan Al – Qur’an.

Maka dari itu, dengan dengan adanya kegiatan ini kepada seluruh masyarakat, para kepala OPD, unsur muspika kecamatan agar dapat bersama – sama mendukung pelaksanaan STQ ini sehingga dari pelaksanaan ini generasi muda kita akan mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an dalam hdup dan kehidupannya.

 Adapun cabang dan golongan STQ yang dilombakan ini berdasarkan lampiran SK. Bupati Bima nomor:188.45/310/03.2/2018 ini diantaranya cabang tilawah Qur’an golongan anak – anak diikuti oleh 38 peserta meliputi19 PA / 19 PI, golongan dewasa diikuti oleh 38 peserta meliputi19 PA / 19 PI, cabang Hifdzil Qur’an, golongan 1 juz dan tilawah diikuti 38 peserta  meliputi19 PA / 19 PI, golongan 5 juz dan tilawah diikuti 38 peserta  meliputi19 PA / 19 PI, golongan 10 juz diikuti 30 peserta, golongan 20 juz diikuti 15 peserta serta golongan 30 juz diikuti oleh 15 peserta.

Pelaksanaan STQ ke – XXV tingkat Kabupaten Bima ini akan di laksanakan mulai tanggal 4 s/d 9 Agustus 2018. Direncanakan pembukaan nanti langsung dibuka oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Untuk penginapan panitia dan peserta STQ ini nantinya direncanakan akan diinapkan di rumah – rumah penduduk yang telah siapkan oleh pihak panitia pelaksana di Kecamatan Sanggar.

"Pada siang hari akan dilaksanakan pawai ta’ruf yang melibatkan seluruh peserta STQ dan seluruh bagian lingkup Kabupaten Bima dan unsur muspika kecamatan. Dan masing – masing peserta pawai tar’uf juga dilibatkan kesenian tradisional yang ada di wilayah kecamatan masing – masing,"ujarnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.