Penyiraman Taman Kota Tidak Maksimal, Karena Kekurang Mobil Tangki - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Penyiraman Taman Kota Tidak Maksimal, Karena Kekurang Mobil Tangki

Kota Bima,KB.- Penyiraman dan perawatan keindahan taman adalah tugas pemerintah Kota Bima melalui Dinas terkait, yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima. Tapi, bagamaina pihak dinas bisa bekerja dengan maksimal, jika tidak didukung dengan armada yang lengkap.

Taman Manggemace, tanamannya 80 porsen sudah mati.
"Taman di Kota Bima sudah bertambah banyak, sementara kesedian armada mobil tangki air kita tidak cukup, yaitu hanya dua unit saja. Itu pun mobilnya sudah tua, karatan dan juga sering rusak. Bagaimana kita bisa bekerja maksimal?. Seharusnya kalau mau maksimal itu, harus ada tambahan 2 mobil tangki lagi, baru kita bisa bekerja maksimalkan,"ujar Kabid Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Bima, Muhammad Wildan, Selasa (10/07/2018).

"Intinya kita kekurangan armadan dan kita butuh tambahan dua armada lagi,"harapnya.

Terkait kekurangan armada kata dia, pihaknya sudah mengusulkan ke Bagian Umum setda Kota Bima untuk penambahan 1 armada baru tapi belum ada respon dari bagian umum.

Selain armada lanjut dia, pihaknya juga kekurangan petugas untuk melakukan penyiraman dan perawatan taman.

"Kita juga kekurangan petugas, dan kita butuh tambahan petugas sekitar 15 sampai 20 orang lagi,"inginya.

Dikatakannya, terkait dengan penyiraman taman, tiap hari pihaknya tetap melakukan penyiraman, cuman tidak semua, karena keterbatasan armada.

"Taman sepanjang jalan lawata sampai batas Kota kita lakukan penyiraman pakai mobil tangki, sementara lapangan merdeka dan lainnya kita siram manual oleh petugas dengan menggunakan air bor yang sudah disediakan,"jelasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.