Dikbud Akan Beri Hadiah Siswa Berprestasi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dikbud Akan Beri Hadiah Siswa Berprestasi

Kota Bima,KB.- Kabar gembira bagi seluruh siswa-siswi  di Kota Bima. Sebab, mulai sekarang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima akan memberikan hadiah, berupa uang tunai pada siswa yang berprestasi.

Drs.H.Alwi Yasin
"Siswa yang mendapatakan prestasi di bidang akademik akan kita berikan hadiah. Sehingga dengan hadiah tersebut mereka akan terus termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,"ujar Kadis Dikbud Kota Bima Drs.H.Alwi Yasin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (01/08/2018).

Dikatakannya, siswa yang berprestasi ini, selain bisa mengangkat nama sekolah, juga bisa mengangkat nama baik daerah Kota Bima di Kanca nasional maupun internasional.

"Sayang kalau siswa cerdas tidak diperhatihkan dengan baik. Mereka ini merupakan masa dengan bangsa dan generasi penerus bangsa,"tuturnya.

Alwi berpesan kepada para kepala sekolah dan guru yang ada di Kota Bima, jika ada siswa -siswi  di sekolah yang mendapatkan prestasi di bidang akademik, silahkan datang dan laporkan kepada pihak dinas, agar siswa tersebut diberikan hadiah.

"Jangan kaya di SMPN 11 Kota Bima, 2 orang siswanya mendapat prestasi tapi tidak datang melapor ke kami, malahan kami tahunya siswa itu mendapatkan prestasi lewat Media Sosial (Medsos) Facebook dan Media massa,"tutur H.Alwi dengan nada sedikit kesal.

Maka dari itu, H.Alwi berharap, agar semua siswa di Kota Bima bisa mendapatkan peratsi. "Jadi bukan satu dua sekolah saja yang mampu meraih prestasi, tapi yang kita mau semua sekolah. Semua sekolah harus punya keunggulan agar bisa punya prestasi,"inginnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.