Kadis Dukcapil Marahi Stafnya Gara-Gara Ini - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kadis Dukcapil Marahi Stafnya Gara-Gara Ini

Bima, KB.- Zunaidin, S.Sos, kepala  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, memarahi salah seorang stafnya yang bekerja di bagian Percetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Zunaidin, S.Sos
Staf yang dimarahi tersebut, yakni Ibu Mano. Dia dimarahi karena menjalankan tugas  tidak sesuai dengan prosedur. Teguran dari atasannya tersebut  muncul setelah adanya laporan dari Abubakar (38 th)  warga Desa Ragi Kecamatan Palibelo, terkait pelayanan E-KTP.

Ibu Mano dianggap telah membohongi warga yang ingin mengambil KTP. Karena warga banyak yang pulang dengan tangan kosong.

Kepada wartawan Abubakar mengeluhkan  bahwa Ibu Mano sering membohongi warga yang ingin mengambil KTP. Merasa kecewa, Abubakar akhirnya langsung mengadukan ulah oknum pegawai tersbut ke ruangan Kadis Dukcapil, Jumat(03/07/2018).

"Ibu Mani  menjanjikan kepada saya untuk mengambil KTP dalam tempo 2 minggu. Tapi ketika saya datang 2 minggu kemudian, KTPnya belum dikeluarkan,''bebernya.

Di depan wartawan, staf tersebut dimarahi langsung oleh Kadisnya. Zunaidin mengharapkan kepada seluruh stafnya agar melayani warga dengan baik.

"Layani warga sesuai dengan prosedur, jangan pernah melayani warga yang tidak sesuai dengan prosedur,''tegasnya.

Lanjut Zunaidin, masyarakat juga harus sabar untuk menunggu KTP nya, karna sekarang pembuatan KTP sudah Sistim Online.

"Pembuatan KTP sudah sistim online, jadi warga harus sabar, jangan terus mengkritik kita, silahkan kalau mau cepat gantikan posisi kita. Kalian jadi stafnya kita jadi masyarakatnya,"ucapnya dengan nada kesal dihadapan masyarakat. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.