Sungai Podolo Kotor dan Bau, Warga Khawatir Diserang Penyakit - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Sungai Podolo Kotor dan Bau, Warga Khawatir Diserang Penyakit

Kota Bima,KB.- Sungai Padolo Kota Bima yang dulunya bersih, kini terlihat kotor dan berbau, juga banyak tumpukan sampah dan limbah di dalamnya. Karena banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di dalam sungai, membuat aliran air sungai Padolo tidak bisa mengalir dengan lancar, karena terhalang  sampah-sampah tersebut.

Kondisi terkini Sungai Padolo.
"Dulu sungai ini bersih, sekarang sudah kotor dan berbau, bahkan airnya pun sudah tercemar dan berubah warna,"ujar salah seorang warga lingkungan Sigi kelurahan Pagura Kota Bima, Leni yang datang melihat kondisi sungai Minggu, (05/08/2018) pagi tadi.

Melihat kondisi sungai seperti ini, dirinya bersama warga lainya merasa resah dan berinisiatif ingin membersihakannya.

"Kondisi sungai seperti ini kalau tidak segera dibersihkan, lama-lama bisa menimbulkan penyakit. Apa lagi kita yang tinggal dibantaran sungai (berdekatan dengan bibir sungai) sangat tidak tahan dengan bau tak sedap yang ada di sungai ini,"ucap Leni.

Leni mengatakan, bahwa kondisi seperti ini sudah ada sejak dua pekan terakhir. Menurutnya kondisi seperti ini disebabkan  adanya pembongkaran jembatan padolo I.

"Sejak adanya pembongkaran jembatan, sejak itu pula sampah di sungai menumpuk dan air tidak bisa mengalir dengan lancar,"kata Leni.

Dengan kondisi seperti ini, Leni berharap kepada warga masyarakat maupun pemerintah Kota Bima dalam hal ini Dinas terkait, agar secepatnya melakukan upaya pembersihan dengan cara gotong royong. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.