H Ruslan Kembali Menang di Pilkades Bre - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

H Ruslan Kembali Menang di Pilkades Bre

Bima, KB,- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bre Kecamatan Palibelo diikuti oleh empat orang kandidat yaitu calon nomor urut 1 M. Salae, calon nomor urut 2 Drs. A. Rifaid, calon nomor urut 3 H. Ruslan H. M. Ali, dan calon nomor 4 Hj. Ma'ani.

Pemilihan calon kepala desa Bre berlangsung di desa setempat, Kamis (20/12/2018). Proses pemilihan berlangsung lancar dan aman. 

Desa yang mekar dari desa Belo ini, memiliki jumlah pemilih sebanyak 947 orang. Dalam pemilihan ini, hanya 818 yang memberikan hak suara. Sementara sisanya tidak memberikan hak pilih.

Hasil pemilihan warga ini, calon incumben yaitu calon nomor urut 3 H. Ruslan H. M. Ali meraih suara terbanyak dari tiga calon lainnya dengan maraih 420 suara.

Kemudian, disusul oleh calon nomo urut 2 yaitu Drs. A. Rifaid dengan perolehan sebanyak 334 suara. Calon nomor urut 5 raih suara 37 dan nomor urut 1 meraih 21 suara. 

Dengan perolehan suara ini, calon incumben berhasil tumbangkan tiga calon lainnya dengan selisih suara yang sedikit jauh. Calon nomor 3 unggul dari nomor 2 dengan selisih 86 suara.

"Iya memang benar selisi 86 suara antara nomor 3 dengan nomor 2. Nomor 3 unggul dari yang lainnya. Dari 818 yang melakukan pencoblosan, 6 kertas suara nyatakan batal," ungkap ketua panitia Pilkades Bre, Ahmad usai perhitungan suara.

Ahmad mengaku, berdasarkan hasil pemilihan ini, H. Ruslan H. M. Ali dinyatakan sebagai pemenang Pilkades periode 2018-2023. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.