Olimpiade Diploma Farmasi dan Kebidanan se Pulau Lombok Ditutup - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Olimpiade Diploma Farmasi dan Kebidanan se Pulau Lombok Ditutup

Mataram, KB.- Olimpiade Diploma Farmasi dan Kebidanan Sepulau Lombok telah berakhir, Sabtu (8/12/2018) yang di gelar Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), kegiatan ini diadakan mulai dari tanggal 3-8 Desember 2018.

Dalam kegiatan tersebut telah diikuti oleh beberapa institusi penyelenggara diploma Farmasi dan kebidanan Se-pulau Lombok.

Institusi yang berpartisipasi dalam olimpiade Farmasi dan kebidanan, yakni Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Nadlatul Wathan, Politeknik Medica Farma Husada, Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu. 

Sedangkan Olimpiade Diploma Kebidanan, Universitas Muhammadiyah Mataram, Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mataram (STIKMA), Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu, Akademi Kebidanan Bhakti Kencana Mataram.

Selama kegiatan ini, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAT, Nurul Qiyaam, M.Farm Klin., Apt., berharap dengan bertambahnya usia Fakultas Ilmu Kesehatan dapat  memberikan konstribusi untuk Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya bidang pendidikan kesehatan. Kegiatan ini juga bagian dari milad Fakultas Ilmu Kesehatan yang berusia 11 tahun lebih dari 10 DKD.

"Bisa lebih menunjukkan eksistensinya yang dalam berkonstribusi penyelenggaraan pendidikan kesehatan khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat," ujar Nurul Qiyaam.

Orang yang nomor satu di jajaran Fakultas Universitas Muhammadiyah Mataram, menekan kepada peserta Olimpiade agar kedepan bisa eksploitasi diri dan selama mengikuti kegiatan agar menjadikan modal ketika bekerja di waktu mendatang.

"Agar mahasiswa lebih mengeksploitasi diri berkaitan dengan bakat minat dan kemampuannya, baik secara akademik dan non akademik yang menjadi bekal mereka pada saat terjun di dunia kerja," harapannya.

Selanjutnya, penutupan olimpiade dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Mataram, Dr. Hari Irawan Johari, M.Si., menilai atas terselenggaranya olimpiade merupakan suatu kompetisi yang baik juga salah satu meningkatkan kualitas mahasiswa. Olimpiade tidak hanya dilakukan sekali setahun namun setiap semester dan bergilir dengan perguruan tinggi swasta sepulau Lombok.

"Kompetisi ini (olimpiade), ini adalah sesuatu yang sangat baik dan kalau perlu ini setiap semester diadakan, jangan hanya sekali setahun. Mungkin sekarang di UMMAT, semester depan ada di NW, semeseter depan lagi ada di Bagu dan seterusnya," ujar Hari Irawan, juga selaku Ketua bidang Akreditasi Program Studi dan Akreditasi Institusi dari Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) NTB. 

Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Mataram, Dr. Hari Irawan Johari, M.Si, Dekan FIK UMMAT, Nurul Qiyaam, M.Farm Klin., Apt, Ketua Prodi Farmasi FIK UMMAT beserta jajarannya, Dosen FIK UMMAT dan Dosen Pembimbing dari masing-masing institusi. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.