SPBU Toti Mori Mulai Beroperasi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

SPBU Toti Mori Mulai Beroperasi

Bima, KB.- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Toti Mori, yang berlokasi di Desa Donggobolo, Kecematan Woha, Kabupaten Bima kini resmi beroperasi. Peresmian tersebut, dilakukan oleh Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan H.M.Noer M.Pd, pada Sabtu (29/12/2018).

Direktur SPBU Toti Mori, Rizal Mukhlis,SE menyampaikan terimaksih kepada Pemda dan seluruh elemen lainnya. Menurutnya, dengan adanya pendirian SPBU ini dapat menghadirkan pengembangan dan kemajuan ekonomi warga setempat. "Sebagai wujud pengabdian kami,  95 persen Karyawan SPBU Toti Mori berasal dari Desa Donggobolo dan Pandai, yaitu dua desa sekitar ini. SPBU ini milik Masyrakat dan kami menyediakan Satu unit Ambulan Gratis dioperasikan oleh Tagana dan semoga bermanfaat untuk Masyarakat umum," ungkapnya.

Dia mengatakan, PT. Pertamina dan Pemda,  kedua elemen tersebut sangat memberikan konstribusi dalam Pembangunan SPBU Toti Mori. Pembagunan SPBU itu tidak sulit, karena Pemda dan Pt. Pertamina sangat mengapresiasi, juga memberikan dorongan yang luarbiasa. Sehingga, cukup memudahkan proses pembangunannya. "Banyak pihak yang bilang, kalau pembanguna SPBU itu tidak mudah, tapi alhamdulillah SPBU Toti Mori mendapatkan dukungan penuh dari Pemda dan Pt. Pertamina, pun seluruh elemen lainnya," imbuhnya.

Sementara itu Korda Wilayah Nusra, Sigit wicaksono, dalam sambutannya, menjelaskan, peran Pertamina pengembangan penyalur bahan bakar itu,  ada dua jenis,  yaitu Mini dan Kompak. 

"Kehadiran penyediaan kebutuhan masyarakat ini, tidak lain dan tidak bukan, hanya untuk mempermudah kebutuhan masyrakat juga mempermudah urusan kita bersama," sebutnya.

Ditambahkannya, bahwa Inofasi terus dikembangkan di SPBU, hanya 60 Persen untuk Penjualan, sisanya paket lain, diantaranya ATM dan Minimarket. Artinya, dapat dimanfaatkan untuk mendorong kemajuan usaha.

"Membeli BBM disini bisa dijamin keasliannya dan ini juga membantu masyrakat dan daerah," imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Bima Drs.Dachlan H.M.Noer M.Pd menjelaskan keberadaan SPBU ini dapat meningkatkan PAD Daerah dan pemanfaatan para pencari kerja sehingga dapat memudahkan pelayanan di daerah ini.

Wabup juga mengapresiasi adanya SPBU ini dapat dimanfatkan sebaik mungkin sehingga kita dapat meraskan manfaatnya secara bersama selain itu dia juga mengajak untuk menjaga daerah ini supaya dapat lebih maju kedepanya lagi tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.