DPC PPP Kota Bima, Gelar Latihan Kepemimpinan Kader Tingkat Dasar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

DPC PPP Kota Bima, Gelar Latihan Kepemimpinan Kader Tingkat Dasar

Kota Bima, KB.- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima, Kamis (17/01/2019) mengelar Latihan Kepemimpinan Kader Tingkat Dasar (LKKD) untuk para kader-kader baru maupun kader partai yang siap ikut kontestasi politik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 mendatang.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Lambitu itu, dihadiri  beberapa elemen Elit lain. Diantaranya, Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat, sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi, Nurdin Ranggabarani SH. MH dan Walikota Bima, yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima, Drs. H. Sukri M. Si, Ketua DPC PPP Sumbawa Besar,  Pun perwakilan dari Kodim 1608/Bima, Polres Kota Bima, Wakil DPD PPP Kota Bima, Ketua Bawaslu Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima dan Pimpinan Parpol lainnya.

Ketua DPC PPP Kota Bima, H. Syafriansah S. Sos, dalam sambutannya, menjelaskan, LKKD merupakan kegiatan rutinitas untuk menanamkan nilai-nilai partai politik terhadap kader-kader baru. "Sehingga kader-kader baru PPP, dapat memahami nilai yang terkandung dalam Partai Persatuan Pembangunan. Agar kedepannya, munculah pemimpin-pemimpin yang tidak mengecewakan rakyat," jelas laki-laki yang saat ini sedang menjabat sebagai anggota DPR Provinsi NTB itu.

Dia meminta terhadap seluruh kader baru PPP, untuk selalu turun sosialisasi kepada masyarakat, sekaligus mengenalkan identitas, agar dapat dikenal. Ia menegaskan, jadilah pemimpin rakyat yang sesungguhnya, sehingga dapat memiliki kewibawaan sebagai Umat Islam. 

"Janganlah pernah untuk saling menghina dan tidak saling memahami. Karena, sejatinya politik adalah mesti adanya kedewasaan berpolitik," ujarnya.

Sebab menurutnya, Politik adalah salah satu kendaraan untuk menuju pada perbaikan. Dan jangan lagi ada perbedaan, apalagi terkait persoalan Pilkada Kota Bima beberapa waktu lalu. "Kami optimis, mampu dapatkan kursi pada kanca Nasional, Provinsi dan Daerah pada Pileg ini,"cetus Ketua DPC PPP Kota Bima itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP NTB, Nurdin Ranggabarani SH, MH, dalam sambutannya, menyampaikan, apabila tidak ada kegiatan semacam itu, sulit untuk bersilaturahmi dengan para kader-kader PPP. LKKD yang digelar DPC PPP Kota Bima itu, adalah yang terakhir dilaksanakan dari seluruh Kota dan Kabupaten se-NTB. 

"Ini merupakan latihan dasar yang terakhir dari seluruh cabang se-NTB, pun kegiatan ini, untuk mengupgrade para anggota caleg kita yang akan bertarung pada tahun 2019 ini,"ungkapnya.

Kata dia, Latihan Kepemimpinan Kader PPP, memiliki beberapa tahap fase pelatihan. Diantaranya, Tingkat Dasar (LKKD), Tingkat Menengah (LKKM) dan Tingkat Nasional (LKKN). "Seluruh calon legislatif PPP melalui proses ini, artinya, yang pernah mengikut semua fase pelatihan ini," Tegas laki-laki yang pernah menjabat Ketua DPR Kabuten Sumbawa Besar selama tiga tahap itu.

Dilanjutnya, tujuan dari PPP kata dia, yaitu, dapat memenuhi keinginan masyarakat. Artinya, pemimpin yang dipercaya dan dikagumi rakyat. "Semuanya itu, nanti akan dibahas tuntas dalam materi," tuturnya.

Sehingga, kader PPP dalam menjadi wakil rakyat untuk mewakili partai, dapat memahami Tujuan Pokok dan Fungsinya (TUPOKSI). "Dari situlah kita tahu layak atau tidak dia menjadi wakil rakyat. Kalau hanya sekedar datang, duduk, dan diam saja, rakyat kita rugi nantinya," bebernya.

Dia menambahkan, melalui tahap pelatihan itu, kader-kader PPP akan dapatkan sertifikasi, sebagai bentuk legitimasi dari parpol, bahwa mereka layak untuk bertarung pun layak dipilih. "Melalui kegiatan ini, semoga kita tetap optimis dan terus berjuang untuk rakyat," imbuh laki-laki yang siap mewakili PPP pada Kanca Nasional itu.

Kegiatan itu dibuka resmi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima, Drs. H. Sukri M. Si. Yang dalam hal itu, mewakili Walikota Kota Bima. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.