Mahmud Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua FKUB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Mahmud Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua FKUB

Kota Bima, KB.- Kasi Pendidikan Madrasyah Kementrian Agaman (Kemenag) Kota Bima, Mahmud, SH akhirnya, terpilih secara alkamasi sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, Periode 2019-2024. Pemilihan Ketua FKUB tersebut berlangsung di Aula FKUB Kota Bima pada Jumat (11/01/2018).

Berdasarkan hasil musyawarah mufakat oleh, Bagian Kesra, Kesbangpol, Perwakilan Kerukunan Umat Bergama, Tokoh Agama dan Ormas. Mahmud dinyatakan layak untuk memimpin FKUB Kota Bima.

Ketua FKUB Kota Bima terpilih, Mahmud, SH mengatakan, dirinya sangat terharu atas kepercayaan dan amanah yang diberikan ini. Amanah ini merupakan tanggungjawab bersama dalam kebersamaan kerukunanan beragama.

"Insya Allah dalam waktu dekat, saya akan menyusun kelengkapan pengurus FKUB dan akan melakukan koordinasi dengan Kemenag dan Kesbangpol,"katanya Jum'at (11/01/2018) pagi.

Dikatakanya, dalam kepemimpinannya nanti sebagai ketua FKUB Kota Bima, semoga mendapat
dukungan dari seluruh komponen agama, masyarakat dan termasuk Pemerintah Kota Bima.

"Kemitraan dan sinergisitas harus tetap kita jaga dengan baik, karena ini sangat penting dalam membantu keberadaan FKUB ke depan," inginya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bima, Drs. H. A. Munir dalam sambutannya mengatakan, peran FKUB Kota sangat penting dalam rangka mendorong partisipasi dan kerjasama umat beragama. Lembaga ini berguna memperkuat FKUB dan memelihara harmoni sosial dalam kerangka persatuan dan kesatuan nasional.

Kepala Kesbangpol Drs. H. A. Fahtoni, mengatakan FKUB merupakan pilar penting dalam menjaga dan memelihara kerukunan di tingkat nasional dan Kota Bima khususnya.

Begitu juga, FKUB dapat meningkatkan pemahaman, saling pengertian dan selalu melakukan koordinasi pemerintahan daerah, demi tercapainya kebersamaan antar kerukunan beragama. (KB-04)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.