Malam Ini, Juara Catur Danrem Cup 2019 akan Diumumkan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Malam Ini, Juara Catur Danrem Cup 2019 akan Diumumkan

Kota Bima, KB.- Turnamen Catur Danrem Cup 2019, yang digelar di Halaman Kantor KODIM 1608/Bima, mulai Senin (18/02) lalu, akan diketahui malam ini siapa-siapa pemenangnya. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 58 Korem 162/WIB itu, akan ditutup resmi, Kamis (21/02/2019) malam ini.

Suasana malam Final Catur Danrem Cup 2019.
Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Syukur, ST, mengatakan, rangkaian kegiatan Catur Danrem Cup ini dimulai pada beberapa hari lalu sampai Kamis, (21/2) malam. Malam ini merupakan malam puncak ajang pertandingan bergengsi itu.

"Malam ini kita akan dapat mengetahui siapakah para juara-juaranya," katanya singkat.

Dilanjutnya, jumlah peserta final sebanyak 196 orang terbagi dalam tiga tiga kelas/tingkatan. Untuk tingkat Master ada Delapan (8) orang, Non Master sebanyak (134) orang, sedangkan Kelas Yunior sebanyak (24) orang. Veteran sebanyak (30) orang.

"Total yang ikut final sebanyak 196 peserta," sebutnya.

Dalam pertandingan final itu, peserta diberi kesempatan dalam kurun waktu 2 jam. yakni, mulai pada pukul 17.20 Wita sampai pukul 19.20 Wita.

Ia menjelaskan, ada beberapa jenis sistem permainan yang diterapkan dalam pertandingan Catur ini, antaranya dengan mengunakan Sistim Swis. Sistim ini mengunakan 9 babak bagi peserta Non Master, 7 babak bagi peserta Veteran serta 6 babak untuk kelas Yunior.

"Bagi kelas Master menggunakan sistim Round Robin (Setengah Kompetisi) dengan 7 babak permainan. Dalam pertandingan ini sambungnya sang juara akan diambil berdasarkan nilai tertinggi, namun seandainya ada peserta punya nilai yang sama akan diberlakukan sistim Head to Head, kalaupun masih sama akan ditentukan melalui Bol Hols maupun sampai sistim Progres PS," jelasnya.

Peraih juara dalam pertandingan itu, masing - masing  disesuaikan dengan tingkatan/kelas peserta. Untuk Master akan diambil dari Juara 1 sampai juara 5, bagi kelas Non Master akan diambil dari nilai tertinggi sampai nomor 5, untuk kelas Veteran juga sama dari nomor 1 sampai nomor 5 dan bagi peserta Non Master mulai nomor 1 sampai nomor 20.

Berdasarkan pantauan Wartawan KabarBima.com, kegiatan final Catur Danrem Cup tersebut, langsung disaksikan oleh Danrem 162/WB, didampingi oleh Dandim 1608/ Bima.

Dandim 1608/Bima saat mendampingi Danrem 162/WB, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi - tingginya atas partisipasi para peserta yang melakukan pertandingan. "kami berharap dengan terselenggaranya moment pertandingan Catur Danrem 162/WB ini dapat melahirkan pecatur - pecatur yang profesional sehingga mampu bersaing dan bertarung sampai ke level nasional bahkan Internasional," ujarnya.

Ditambahnya, melalui kesempatan itu, pun disampaikannya ucapan terimakasih kepada semua pihak. "Kami atas nama jajaran Kodim 1608/Bima mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia maupun peserta dan pihak lainnya yang telah sama - sama mensukseskan penyelenggaraan kegiatan pertandingan Catur Danrem Cup 2019 ini, hingga berakhir dalam keadaan aman dan tertiib," tutupnya. (KB-07)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.